Siap-Siap Paslon Kepala Daerah Akan Diperiksa BNN

Suriadi
Suriadi

Kamis, 28 Desember 2017 17:19

Siap-Siap Paslon Kepala Daerah Akan Diperiksa BNN

Trotoar.id, Makassar — Jelang pemeriksaan kesehatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengandeng tiga institusi yang akan melakukan prosea pemeriksaan keaehatan terhadap para kandidat calon Gubernur dam wakil Gubernur Sulsel.

Tiga institusi yang digandeng KPU yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Himpunan Psikolog Indonesia Sulsel (Himsi).

Kesepakatan teraebut di buktikan dalam penandatanganan kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) nota kesepakatan, di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (28/12/2017)

“Tiga lembaga ini nantinya akan menjadi pihak yang akan mengurusi proses pemeriksaan kesehatan, termasuk sikis dan fisikologi,”Kata Iqbal Latif.

Iqbal menambahkan, para kandidat calon kepala daerah nantinya juga akan menjalani proses pemeriksaan narkoba.

Bahkan katanya, MoU dan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kita mensukseskan Pilkada nantinya. Melakukan penilitian berkas termaksud berkas kesehatan fisik dan rohani dan tes bebas narkoba sesuai dengan syarat pencalonan yang berlaku,” ujar Iqbal Latief.

Sementara, Humas KPU Provinsi Sulsel, Asrar Marlang mengatakan bahwa MoU ini hanya bersifat umum untuk Pilkada Bupat atau Walikota dan Pilkada Calon Gubernur Sulsel.

“Kita tadi hanya MoU secara umum, nanti bsecara teknis KPU Kabupaten Kota dengan tiga institusi ini akan membahas teknis persiapan,” ujar Asrar Marlang.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....