Siap-Siap Paslon Kepala Daerah Akan Diperiksa BNN

Suriadi
Suriadi

Kamis, 28 Desember 2017 17:19

Siap-Siap Paslon Kepala Daerah Akan Diperiksa BNN

Trotoar.id, Makassar — Jelang pemeriksaan kesehatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengandeng tiga institusi yang akan melakukan prosea pemeriksaan keaehatan terhadap para kandidat calon Gubernur dam wakil Gubernur Sulsel.

Tiga institusi yang digandeng KPU yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Himpunan Psikolog Indonesia Sulsel (Himsi).

Kesepakatan teraebut di buktikan dalam penandatanganan kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) nota kesepakatan, di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (28/12/2017)

“Tiga lembaga ini nantinya akan menjadi pihak yang akan mengurusi proses pemeriksaan kesehatan, termasuk sikis dan fisikologi,”Kata Iqbal Latif.

Iqbal menambahkan, para kandidat calon kepala daerah nantinya juga akan menjalani proses pemeriksaan narkoba.

Bahkan katanya, MoU dan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kita mensukseskan Pilkada nantinya. Melakukan penilitian berkas termaksud berkas kesehatan fisik dan rohani dan tes bebas narkoba sesuai dengan syarat pencalonan yang berlaku,” ujar Iqbal Latief.

Sementara, Humas KPU Provinsi Sulsel, Asrar Marlang mengatakan bahwa MoU ini hanya bersifat umum untuk Pilkada Bupat atau Walikota dan Pilkada Calon Gubernur Sulsel.

“Kita tadi hanya MoU secara umum, nanti bsecara teknis KPU Kabupaten Kota dengan tiga institusi ini akan membahas teknis persiapan,” ujar Asrar Marlang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 16:47
Jalan Sehat Partai Nasdem, Gubernur Andi Sudirman Borong Dagangan Buroncong di CPI
Trotoar.id, Makassar - Pedagang buroncong di sekitaran Center Point Indonesia (CPI) ketiban rejeki....
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...