Azikin Siap Perjuangkan Honorer Bantaeng

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 30 Desember 2017 18:03

Azikin Siap Perjuangkan Honorer Bantaeng

 

Trotoar.id, BANTAENG, — Anggota DPR RI, Azikin Solthan mengunjungi sejumlah masyarakat di Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Sabtu, 30 Desember. Kunjungan itu digelar untuk menyerap aspirasi konstituennya.

Sejumlah aspirasi muncul dari pertemuan itu. Beberapa di antaranya adalah terkait nasib honorer kategori 2 di Kabupaten Bantaeng.

“Sekarang ini ada 600 honorer di Bantaeng yang belum terangkat sampai sekarang,” kata seorang warga, Karim.

Dia mengapresiasi upaya yang kerap dilakukan Azikin Solthan selama menjabat dj DPR RI. Menurut dia, hanya Azikin yang getol membela nasib honorer di Bantaeng.

“Saya lihat di televisi. Beliau banyak memberikan ide untuk nasib honorer,” jelas dia.

Aspirasi lainnya juga datang dari Amir, warga Bissappu lainnya. Dia mengaku salah satu yang menjadi keresahan warga adalah masalah subsidi listrik yang tidak jelas.

“Kesalahannya ada pada data. Akibatnya banyak subsidi listrik yang tidak tepat sasaran,” kata dia.


Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan mengaku akan memperjuangkan honorer K2 di Bantaeng. Sejauh ini sejumlah upaya sudah dilakukan.

“Dua tahun lalu sudah ada Honorer yang telah kami bantu jadi PNS. Ada juga dari UNM yang kita bantu perjuangkan. Intinya, saya akan perjuangkan sampai titik darah penghabisan,” kata dia.

Terkait dengan subsidi listrik, Azikin mengaku akan memperjuangkan hal itu di rapat paripurna DPR-RI. Rencana rapat paripurna DPR akan digelar 8 Januari mendatang.

“Pada rapat pertama ini, saya akan sampaikan masalah subsidi listrik ini,” kata dia.

Penyerapan aspirasi itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bagi Azikin, empat pilar ini penting diketahui oleh masyarakat sebagai upaya mempertahankan keutuhan NKRI.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...