RMS: Usungan NasDem Wajib Menangkan NH-Aziz

Suriadi
Suriadi

Senin, 08 Januari 2018 23:38

RMS: Usungan NasDem Wajib Menangkan NH-Aziz

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Partai Nasional Demokrat atau NasDem membuktikan totalitasnya mendukung dan memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Hal itu menyusul penandatangan pakta integritas untuk setiap pasangan calon (paslon) kabupaten/kota di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan, Kota Makassar, Senin, 8 Januari.

Dari pantauan awak media, terdapat enam pasangan calon bupati/wali kota yang menekan pakta integritas memenangkan NH-Aziz. Di antaranya yakni Abdul Latif-Usman Marham (Pinrang), Iksan Iskandar-Paris Yasir (Jeneponto), Amran Mahmud-H Amran (Wajo), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Muslimin Bando-Asman (Enrekang) dan Munafri-Rachmatika Dewi (Makassar).

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), menegaskan tidak hanya enam paslon itu yang wajib memenangkan NH-Aziz, tapi juga enam paslon lainnya yang bersiap menghadapi pilkada serentak. Seluruh usungan NasDem, sambung dia, wajib hukumnya memenangkan pasangan nasionalis-religius itu. Toh, NasDem mengusung NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018.

RMS menegaskan bahwa apapun latar belakang paslon yang diusung NasDem, mutlak untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Meski, kata dia, paslon itu diketahui berasal dari luar koalisi pengusung NH-Aziz. “Hari ini para calon bupati/wali kota menandatangi pakta integritas mendukung NH-Aziz. Itu mutlak karena NasDem merupakan pengusungnya,” tegas RMS.

“Semenjak mengikrarkan dukungan untuk memenangkan NH-Aziz, maka NasDem dan seluruh perangkat wajib all-out. Makanya, kami buat pakta integritas untuk calon bupati/wali kota. Jadi, apapun itu partainya harus dukung NH-Aziz dong,” sambung RMS yang juga Ketua Tim Koalisi NH-Aziz.

Pasangan NH-Aziz sendiri telah mendaftar ke KPU untuk bertarung pada Pilgub Sulsel. Terdapat lima parpol pengusung yang menjadi mesin pasangan dengan slogan Sulsel Baru itu yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Ditambah satu parpol pendukung yakni PPP kubu Djan Faridz. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...