RMS: Usungan NasDem Wajib Menangkan NH-Aziz

Suriadi
Suriadi

Senin, 08 Januari 2018 23:38

RMS: Usungan NasDem Wajib Menangkan NH-Aziz

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Partai Nasional Demokrat atau NasDem membuktikan totalitasnya mendukung dan memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Hal itu menyusul penandatangan pakta integritas untuk setiap pasangan calon (paslon) kabupaten/kota di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan, Kota Makassar, Senin, 8 Januari.

Dari pantauan awak media, terdapat enam pasangan calon bupati/wali kota yang menekan pakta integritas memenangkan NH-Aziz. Di antaranya yakni Abdul Latif-Usman Marham (Pinrang), Iksan Iskandar-Paris Yasir (Jeneponto), Amran Mahmud-H Amran (Wajo), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Muslimin Bando-Asman (Enrekang) dan Munafri-Rachmatika Dewi (Makassar).

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), menegaskan tidak hanya enam paslon itu yang wajib memenangkan NH-Aziz, tapi juga enam paslon lainnya yang bersiap menghadapi pilkada serentak. Seluruh usungan NasDem, sambung dia, wajib hukumnya memenangkan pasangan nasionalis-religius itu. Toh, NasDem mengusung NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018.

RMS menegaskan bahwa apapun latar belakang paslon yang diusung NasDem, mutlak untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Meski, kata dia, paslon itu diketahui berasal dari luar koalisi pengusung NH-Aziz. “Hari ini para calon bupati/wali kota menandatangi pakta integritas mendukung NH-Aziz. Itu mutlak karena NasDem merupakan pengusungnya,” tegas RMS.

“Semenjak mengikrarkan dukungan untuk memenangkan NH-Aziz, maka NasDem dan seluruh perangkat wajib all-out. Makanya, kami buat pakta integritas untuk calon bupati/wali kota. Jadi, apapun itu partainya harus dukung NH-Aziz dong,” sambung RMS yang juga Ketua Tim Koalisi NH-Aziz.

Pasangan NH-Aziz sendiri telah mendaftar ke KPU untuk bertarung pada Pilgub Sulsel. Terdapat lima parpol pengusung yang menjadi mesin pasangan dengan slogan Sulsel Baru itu yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Ditambah satu parpol pendukung yakni PPP kubu Djan Faridz. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....