Nelayan Pa’Jukukang Apresiasi Program IlhamSAH

Suriadi
Suriadi

Minggu, 28 Januari 2018 12:31

Nelayan Pa’Jukukang Apresiasi Program IlhamSAH

 

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin kembali menggelar konsolidasi relawan di kecamatan Pa’jukukang, Sabtu, 27 Januari. Konsolidasi itu dihadiri ratusan simpatisan dan tokoh masyarakat Pa’jukukang.

Dalam pertemuan itu, sejumlah warga menyampaikaan harapannya untuk pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada Bantaeng. Warga yang sebagian besar tinggal di pesisir pantai ini mengaku sangat mengapresiasi program-program yang disampaikan Ilham Azikin. Mereka menilai, program ini bisa meningkatkan taraf hidup warga Bantaeng. Termasuk bagi nelayan dan petani rumput laut.

“Warga pesisir sangat membutuhkan peningkatan kesejahteraaan. Program-program ini bisa menjadi solusinya,” jelas tokoh masyarakat Pa’jukukang, Daeng Tonro.

Dia mengaku senang pasangan IlhamSAH maju di Bantaeng. Menurut dia, program ini juga menyentuh kalangaan warga pesisir. Beberapa di antaranya adalah program penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

“Warga pesisir juga terbantu dengan program pemenuhan air bersih dan pembentukan lapangan kerja untuk warga pesisir,” jelas dia.

Warga Kassi-kassi, Pa’jukukang, Sitaba mengaku lega setelah pasangan IlhamSAH menjamin ketersediaan air bersih di Kelurahan Kassi-kassi. Menurut dia, selama ini, warga pesisir memang sangat membutuhkan air bersih. “Hampir setiap saat memang kita selalu kesulitan air bersih,” jelas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nuraeni. Menurut dia, pasangan IlhamSAH telah memberikan solusi untuk ibu rumah tangga di Bantaeng. Melalui program modal usaha, maka ibu rumah tangga bisa memiliki usaha kecil yang bisa memberikan pendapatan selain dari pendapatan dari suami.

Dia menjamin, kebutuhan seperti ketersediaan air bersih di pesisir Pa’jukukang dan bantuan modal usaha untuk ibu rumah tangga akan menjadi salah satu skala prioritas yang akan dibenahi. Dia mengakui, air bersih adalah salah satu kebutuhan dasar warga dan harus terpenuhi.

“Setiap hari kita membutuhkan air bersih. Mulai dari bangun tidur sampai tertidur lagi. Kebutuhan dasar seperti ini adalah tanggung jawab pemerintah dalam melaksanakan fungsi pengaturan untuk menghadirkannya,” jelas dia.

Anggota DPRD Bantaeng, Rahman Dg Tompo juga mengapresiasi program-program ini. Selain program itu, dia juga memperkenalkan program asuransi pertanian. Program ini akan menjamin kesejahteraan petani jika terjadi gagal panen. “Asuransi ini akan membantu petani yang mengalami gagal panen. Petani tidak usah khawatir lagi jika mengalami gagal panen,” kata dia.

Legislator PKS ini mengakui, pasangan IlhamSAH juga akan menyentuh petani rumput laut di Bantaeng. Salah satu yang akan dilakukan akan dengan memperbanyak kebun-kebun bibit rumput laut di wilayah pesisir.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...