Di Kampung RMS, Perempuan SIdrap Pilih NH-Aziz, Ketimbang IYL-Cakka

Suriadi
Suriadi

Jumat, 04 Mei 2018 22:05

Di Kampung RMS, Perempuan SIdrap Pilih NH-Aziz, Ketimbang IYL-Cakka
TROTOAR.ID, SIDRAP — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengunjungi kawasan komunitas adat Hindu Tolotang di Amparita, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sidrap, Jumat (4/5). Dalam kunjungan tersebut, NH disambut penuh antusias oleh pemangku adat dan seluruh masyarakat komunitas Tolotang.

Hadir sejumlah pemangku adat, di antaranya Wa’ Eja dan Wa’ Goliga.Tampak persatuan komunitas adat di bawah arahan tokoh berpengaruh tersebut untuk memenangkan pasangan NH-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel.

Ibu-ibu komunitas Tolotang pun tak ketinggalan. Dengan mengenakan pakaian khas berupa sarung dan kebaya, ibu-ibu Tolotang juga menyambut kedatangan Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini.

Mereka menyalami NH dan berfoto bersama. Bahkan, NH sempat mengabadikan momen bersama ibu-ibu Tolotang dengan video blog.

Salah satu IRT di Tolotang, Tajjo Edi berujar, dukungan masyarakat memang sewajarnya mengalir kepada pasangan NH-Aziz. Sebab, program yang ditawarkan betul-betul menjadi harapan bersama. Di antaranya, program pelayanan kesehatan berbasis KTP.

“Kita di sini masih banyak yang belum dapat kartu BPJS. Jadi, mudah-mudahan Pak NH terpilih supaya kalau mau berobat cukup pakai KTP,” harapnya.

Ia pun menjamin, dukungan masyarakat adat Tolotang akan diberikan secara total kepada NH-Aziz. Tak ada, lanjut Tajjo, kandidat yang mengungguli program pasangan ini.

“Sudah pasti itu, kita di Tolotang akan mendukung NH-Aziz supaya memenangkan pemilihan gubernur,” tegasnya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...