Putri Tanjung Beri Motivasi ke Anak Muda di Makassar

Fadli
Fadli

Senin, 27 Agustus 2018 10:54

Putri Tanjung Beri Motivasi ke Anak Muda di Makassar
TROTOAR.ID, MAKASSAR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar menggelar seminar kewirausahaan Celebes Creativepreneur di Celebes Convention Centre, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu 26 Agustus 2018.

Ada dua pembicara dari ibu Kota Jakarta yang ikut berbagi pengalamannya menjadi seorang wirausaha dalam seminar tersebut. Mereka adalah Youtuber, Atta Halilintar dan putri pengusaha sukses Chairul Tanjung, Putri Tanjung.

Putri Tanjung yang didaulat sebagai narasumber pertama menceritakan pengalamannya dari merintis usaha event organizer hingga sukses seperti saat ini.

Dia mengungkapkan, dia pertama kali berkecimpung dalam usaha event organizer sejak berusia 15 tahun. Di usia tersebut, Putri yang masih duduk di bangku SMA mulai merancang acara ulang tahun teman sekolahnya.

“Pertama kali nyoba ngedesain pesta ulang tahun teman dan digaji hanya 20 ribu rupiah. Walau kecil tapi senang banget karena dari hasil keringat sendiri,” ungkapnya.

Putri mengungkapkan, motivasi utamanya dalam menekuni usaha Even Organizernya ialah kedua orangtuanya dan dirinya pribadi. Hingga kini, berkat dorongan orang tua, ikhtiar, keyakinan, kerja keras dan doa, ia berhasil menghantarkan PT. Visi Muda Kreatif menjadi salah satu Event Organizer yang sangat diperhitungkan.

“EO aku itu bergerak dalam merancang segala macam acara. Tetapi fokusnya sih seminar-seminar kewirausahaan untuk memotivasi pemuda jadi pengusaha,” kata Putri.

Putri sebagai founder and CEO PT. Visi Muda Kreatif telah menyelenggarakan berbagai even spektakuler yang mampu menarik minat kawula muda untuk berpartisipasi.

Berikut ini adalah beberapa even yang telah digelar PT. Visi Muda Kreatif:

-Creativepreneur berjuang 2014
-Creativepreneur corner 2015
-Creativepreneur corner 2016
-Tulus live at san fransisco 2016
-Creativepreneur corner 2017
-Muda bergerak 2017

Hingga kini, kata Putri, ia bersama Even Organizernya telah berhasil memotivasi 30.000 milenial kaum pemuda untuk ikut serta menjadi seorang wirausaha.

“Kalau clien yang menggunakan jasa Eo kami Alhamdulillah semakin banyak juga seperti dari Telkomsel, Tiket.com, Mandiri, Citilink, Ovo dan samsung,” ujar Putri.

 Komentar

Berita Terbaru
News30 Maret 2024 04:17
Wakil Ketua DPRD Sulsel Soroti Harga Gabah Kering: Panggilan kepada Pemerintah dan Bulog
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif, menyoroti turunnya harga jual gabah kering yang tidak menguntungkan petani di beberapa ...
Metro29 Maret 2024 23:04
Mewakili Makassar, Fadliah Firman Memukau dalam Fashion Show ‘Preloved For Charity’
Mewakili Kota Makassar, Fadliah Firman memukau dalam acara fashion show yang bertajuk 'Preloved For Charity' di Hotel Claro pada tanggal 29 Maret 2024...
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....