Bupati Maros Terpilih Sebagai Bupati Inovatif 2018

0
242

TROTOAR.ID, MAROS – Bupati Maros, Hatta Rahman mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 untuk bidang Infrastruktur dan Bangunan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soni Sumarsono, pada malam penganugerahan di Pantai Losari Makassar, Kamis (30/8/2018).

Hatta Rahman mengaku kali pertama mendapatkan penghargaan KDI. Menurutnya, pembangunan Maros digencarkan bukan untuk menarget penghargaan, namun demi meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga  Iqbal Suhaeb Instruksikan Jajarannya Untuk Relokasi Anggaran Tanggap Corona

“Pembangunan Maros memang sudah menjadi tugas kepala daerah. Kita wajib memberikan perubahan menjadi lebih baik untuk warga Maros,” katanya, Jumat (31/8/2018).

Meski telah menerima penghargaan tersebut, Hatta tetap mengembalikan penilaian kepada warga Maros atas kinerjanya.
Menurut Hatta, jika warga sudah merasa puas atas kinerjanya, maka hal tersebut merupakan penghargaan tertinggi pada bidang Infrastruktur dan Bangunan.

Baca Juga  Akibat Virus Corona, Anggota Komisi IX Meninggal Dunia

“Kami senang atas penghargaan itu. Tapi saya tetap kembalikan penilaian kepada warga Maros. Kalau warga sudah puas, itulah penghargaan terbesar,” katanya.

Meski telah gencarkan pembangunan dan mendapat sejumlah prestasi, namun hal tersebut tidak membuatnya puas.

Hatta optimis mampu melakukan inovasi demi kepentingan warga Maros ke depannya, baik dibidang infrastruktur, teknologi informasi dan pelayanan publik.

Baca Juga  Pemerintah Tambah Jadwal Cuti Bersama Ini Jadwalnya

Hatta menerima penghargaan bersama Bupati lainnya, Wali kota dan Gubernur se Indonesia yang dinilai berhasil menjadi kepala daerah inovatif.

(Abadi)