Rayakan HUT Bulukumba ke 59, Dinas Koperasi Promosikan Shelter PKL

Suriadi
Suriadi

Senin, 04 Februari 2019 17:05

Rayakan HUT Bulukumba ke 59, Dinas Koperasi Promosikan Shelter PKL

TROTOAR.ID, BULUKUMBA — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil. Menengah (UMKM) Kabupaten Bulukumba ikut memeriahkan hal Ribka di kabupaten Bulukumba ke 59 denganenggelar Gebyar UKM. di Taman Kota (eks Pasar Lama) Kabupaten Bulukumba.

Kadis Koperasi dan UKM Muh Taufik dalam ke apa tan tersebut mengatakan, Gebyar UKM sebagai bagian dari mpetingati hari jadi hulukumab, dimana Gebyar UMK Ini juga akan dirangkaikan sejumlah kegiatan Pasar Rakyat, Lomba Menu Sehat antar Kelompok Wanita, serta Lomba Mewarnai dan Baca Cepat oleh

“Kolaborasi ini untuk memeriahkan Hari Jadi Bulukumba, dimana di lokasi ini terdapat bangunan baru berupa Shelter PKL yang Insya Allah akan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 4 Februari nanti,” ungkap Taufik dalam laporannya, Sabtu 2 Februari 2019.

Pembangunan Shelter atau lapak pedagang kaki lima tersebut, lanjut Taufik berasal dari anggaran Tugas Pembantuan Kementerian Koperasi UKM untuk dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di sekitar taman kota.

“Tentunya shelter ini menjadi tempat yang refresentatif dan menjadi salah satu pusat PKL, sehingga PKL tidak lagi kelihatan semrawut dan mengganggu keindahan kota,” pinta Taufik.

Bupati yang membuka acara tersebut, menyebut Gebyar UKM ini, menjadi potret atas upaya pemerintah dan masyarakat dalam menumbuhkan berbagai unit usaha beberapa tahun terakhir ini, dimana UKM di berbagai sektor memiliki kontribusi yang cukup besar dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terkait adanya pembangunan shelter PKL tersebut, Bupati meminta para pedagang untuk memelihara lapaknya, dan tetap menjaga kebersihan.

“Kalau tempatmu kotor atau rantasa, maka pembeli tidak akan tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Makanya saya minta agar selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan,” ungkap AM Sukri Sappewali.

Untuk memeriahkan memperkenalkan tempat tersebut agar dikunjungi warga, maka Bupati berencana menggelar nonton bareng Konser Liga Dangdut Indonesia yang akan menampilkan peserta asal Bulukumba Indah Sari pada tanggal 4 Februari nantinya.

“Kita akan gelar nonton bareng LIDA Indosiar di sini, supaya pengunjung bisa membeli dan menikmati berbagai produk makanan di tempat ini,” pinta Bupati yang disambut aplaus oleh para pedagang kaki lima.

Usai acara pembukaan, Bupati bersama Wakil Bupati dan undangan lainnya mengunjungi shelter PKL dan menikmati berbagai makanan yang dijajakan.(A3)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro25 April 2024 20:52
Minta Izin di Hadapan Kader Gerindra Kota Makassar, Erik Horas; Baru ASA Yang Bernyali 
Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Erick Horas mengapresiasi sikap terbuka dari Andi Seto Asapa yang menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Kota M...
Metro25 April 2024 19:58
Dihadapan Kader Gerindra, ASA: Izinkan Saya Maju Pilkada Makassar
Bupati Sinjai Periode 2018-2023 ajang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Selatan Andi Seto Asapa di depan ratusan k...
Politik25 April 2024 18:45
Anak Yatim Kota Makassar Daulat Andi Seto Sebagai ‘Abul Yatama’
Bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Asapa mengaku sangat terharu saat dirinya didaulat sebagai Abul Yatama (Bapaknya Anak-anak Yatim). ...
Politik25 April 2024 18:04
KPU Tetapkan Prabowo Gibran Pemenang Pilpres, TIDAR dan Gerindra Makassar Gelar Syukuran
Partai Gerindra Kota Makassar bersama Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara Halal Bi Halal bersama pimpinan kecamatan s...