CRC Sebut Partai NasDem Terancam, Ini Tanggapan DPW NasDem Sulsel

0
135
M Rajab Jubir DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Lembaga Survei Celebes Research Center (CRC) yang menempatkan Partai NasDem masuk dalam 10 besar partai Politik yang terancam tak lolos Parlemen Tresholt ditanggapi santai oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel.

Dimana Wakil Ketua DPW NasDem M Rajab menganggap jika partainya tetap optimis dapat lolos dari ambang batas PT sebesar 4 persen, meskipun CRC menilai berbeda namun sejumlah lembaga survei memposisikan NasDem dapat lolos PT

Baca Juga  Golkar Unggul Sementara, PKB Salip PDIP, PKS dan Hanura

“Saya tidak menyebut nama lembaga survey, agat tidak mengkonflikkan sesama lembaga survey, yang jelas kami yakin jika NasDem dapat lolos PT 4 Persen, ” jelas M Rajab.

Dia juga mengambarkan proses pemilu 2014 silam, dimana sejumlah lembaga survei memposisikan NasDem tidak lolos PT, namun pada kenyataannya NasDem dalam melampaui target PT yang ditetapkan dalam UU pemilu kalau itu.

Baca Juga  Ketua TKD Jokowi di Periksa Bawaslu Makassar

Bahkan lanjutnya pada pemilu lalu, partai NasDem mampu meraih 6,8 persen suara secara nasional, apalagi saat ini dengan masuknya sejumlah tokoh nasional di NasDem dan na penempatan komposisi caleg dianggap mampu mendongkrak perolehan suara partai NasDem pada pemilu akan datang.

“Kita Punya Gubernur, Bupati, Walikota yang Tentu saja, kekuatan ini bisa menjadi modal utama dalam mengangkat posisi NasDem di tiga besar Pilcaleg 2019,” Ugkapnya