Pemilu Sebulan Lagi, Perekaman e-KTP dilakukan di Kecamatan

Suriadi
Suriadi

Jumat, 15 Maret 2019 10:23

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto
Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Jelang pemilu serentak, pemerintah kota Makassar Pemerintah mengalihkan proses perekaman E-KTP dari Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) ke seluruh kantor kecamatan di Kota Makassar

Apa lagi diketahui jika masi ada sekitar 40 ribu dari warga kota Makaassar belum melakukan perekaman E-KTP

Apabila dipersentasekan, maka masyarakat di Kota Makassar yang belum melakukan perekaman berada di angka 4 persen lebih. Hal ini akan menyebabkan masyarakat tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto mengatakan, perekaman E-KTP sampai saat ini belum tuntas karena bertumpuk di Dukcapil.

“Selama ini mereka menumpuk di Dukcapil. Sekarang ini tidak ada lagi di Dukcapil. Perekaman dilakukan di seluruh kecamatan,” ungkapnya kepada Rakyatku.com di Balai Kota Makassar, Jumat, (15/3/2019).

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar ini mengatakan, ada penyebabnya sehingga masyarakat menghindari melakukan pengurusan E-KTP di Kantor Kecamatan.

“Kenapa mereka menghindar, karena di Kecamatan dihubungkan dengan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Menghindar untuk ditagih, padahal ini kewajiban,” terangnya.

Danny menjelaskan, pengalihan ini bertujuan menuntaskan secara cepat masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP. Menurutnya, pengalihan ini juga bertujuan mempermudah akses masyarakat.

“Saya sudah tanda tangan untuk pengalihan perekaman E-KTP. Proses perekaman ini dibagi di 15 Kecamatan di Kota Makassar. Kita memang fokus, satu hingga dua minggu perekaman E-KTP harus tuntas,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...