Kampanye Akbar, Forkom Relawan JKW2P Minta Tak Libatkan Anak-Anak

0
220

TROTOAR.ID, MAKASSAR –– Forum Komunikasi Relawan Jokowi 2 Periode (Forkom Relawan JKW2P) Sulawesi Selatan, meminta agar seluruh peserta Rapat Umum Terbuka Jokowi – Ma’ruf Amin tidak melibatkan anak-anak saat kampanye akbar di Lapangan karebosi, Kota Makassar dan Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, pada Minggu, (31/3/2019) besok.

Wakil Ketua Forkom Relawan JKW2P, Ahmad Nur, mengatakan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, relawan dan tim Jokowi – Ma’ruf Amin untuk tidak membawa dan melibatkan anak-anak dalam kegiatan kampanye akbar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Baca Juga  SAPMA PP Maros Harap Museum di Perkenalkan Ke Pelajar

Ahmad Nur menjelaskan, pelibatan anak-anak dalam politik secara tegas dilarang oleh Undang-Undang Tentang Perlindungan Anak.

“Keterlibatan anak dalam aktifitas politik akan membawa dampak negatif terhadap anak”, ungkapnya, Sabtu (30/3/2019).

Jadi, ini adalah perintah aturan bukan perintah Forkom, pelibatan anak-anak dalam kegiatan politik diatur dalam Pasal 15 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014.

Baca Juga  Tak Hadiri Milad, NA Disebut Tak "Rekeng" PAN

Pihaknya berharap kampanye akbar Colon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa nanti, bisa memberikan contoh berdemokrasi yang baik, termasuk dalam kampanye yang ramah bagi anak, sehingga anak bisa terjaga tumbuh dan kembangnya secara baik.