Berpotensi Raih Kursi, Komunitas Nelayan: Rahmat layak duduk di DPR Kota Makassar

Fadli
Fadli

Selasa, 23 April 2019 19:46

Berpotensi Raih Kursi, Komunitas Nelayan: Rahmat layak duduk di DPR Kota Makassar

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Caleg PPP di daerah pemilihan (Dapil) 2 Makassar, Rachmat Taqwa Qurais rupanya sangat berpotensi bisa melenggang mulus menduduki kursi DPRD kota Makassar.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang diperoleh oleh tim internal Rachmat, berada dikisaran 4 ribuan dari seluruh kecamatan yang ada di Dapil 2 Makassar, meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala, dan Sangkarrang.

Ketua Tim Teman Rachmat, Gaffar mengatakan jika perolehan suara Rachmat di Dapil 2 cukup signifikan dari sejumlah Caleg lainnya, khususnya Caleg di internal PPP sendiri yang maju.

“Sekarang suara yang masuk di data C1 kami sudah 3.919. Ada di ujung tanah, bontoala, tallo, sama wajo, di sangkarrang belum ada yang masuk tapi kita optimis bisa raih 500 disana,” ujar Gaffar, Selasa (23/4/2019).

Dia meminta agar hasil suara yang diperoleh Rachmat, tidak politisir atau dimainkan dalam internal partai untuk mengubah hasil tersebut.

“Kalaupun ada yang ingin bermain di internal partai, kita akan melawan melalui jalur hukum, kalaupun ada diantara pelaksana pemilu yang disinyalir bermain yah kita akan lakukan langkah hukum,” tegas Gaffar.

Gaffar juga membeberkan hasil suara para Caleg PPP di Dapil 2, diurutan kedua menempatkan Caleg incumbent Sampara Sarif. “Pak Sampara Sarif ada diurutan kedua, kalau tidak salah suaranya dikisaran dua ribuan,” bebernya.

Dengan hasil sementara para relawan dan komunitas Rahmat sangat yakin jagoanya lolos di DPRD kota Makassar

Komunitas nelayan mengatakan ” Rahmat, layak duduk di DPR agar aspirasi dan hak hak para nelayan yang berada di sekitaran Paotere bisa diperjuagankan, “Ujar Waris dalam rilisnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...