google-site-verification: google2bac01165fc720cc.html
class="post-template-default single single-post postid-28383 single-format-standard wp-custom-logo">

Home / Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:01 WIB

5 Agustus, 300 Profesor Kumpul di Makassar

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Sebanyak 300 guru besar dari 95 perguruan tinggi di Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Kota Makassar.

Mereka yang terhimpun dalam Dewan Guru Besar itu, disatukan dalam acara Kongres Dewan Guru Besar yang dihelat di Makassar, 5-7 Agustus 2019 mendatang.

Saat menghadap Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (24/5), Ketua Panitia Kongres Dewan Guru Besar, Prof. Yusran Yusuf meminta saran Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah tentang isu yang akan dibawa dalam forum yang bertabur guru besar itu.

Baca Juga  500 Guru Besar dan Akademisi Godok Visi Misi NH-Aziz

Mereka yang menghadap Gubernur Sulsel, di antaranya Prof. Yusran Yusuf, Prof. Buddu, Prof. Ichi Amin Daud dan Prof. Hasanuddin serta rombongan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin Abdullah menjelaskan visi dan misi Sulsel ke depan serta sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah dan pengusaha.

“Kalau mau maju dengan cepat, kita harus sinergi. Tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Hilangkan ego sektor,” tegas Nurdin.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah mengaku, banyak program pemerintah Sulsel yang bisa dijadikan sebagai pilar untuk kemajuan bangsa. Salah satunya program Michi No Eki atau supermarket yang dikelola oleh kelompok tani dan kelompok masyarakat lokal.

Baca Juga  Wagub Kagumi Keindahan Air Terjun Bantimurung Luwu Utara

“Ini cikal bakal untuk meningkatkan nilai tawar petani. Mereka akan membawa dan memajang produknya di etalase yang sudah disiapkan. Petani akan bersaing membuat kemasan yang bagus. Sore mereka bisa langsung ambil hasilnya,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Bupati Bantaeng periode 2008 – 2018 ini juga berharap beberapa konsep pembangunan di Sulsel termasuk budidaya ikan tuna dan 10 rumah sakit dengan spesifikasi khusus dapat menjadi model nasional. (*) 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Jalin Kerja Sama Citilink dan DPRD Makassar Teken MoU

Pemerintahan

Akhir January Pemrov Sulsel Tetapkan Sekrov Baru

Metro

Dapat Seragam Daeng Parkir, Deng Baha : Gammaraki Bajunna Daeng

Daerah

Warga Kena Puting Beliung, Bupati Sidrap RMS Terjun Langsung Beri Bantuan

Metro

Pengusaha Jepang Relokasi Budidaya Ikan Tuna ke Sulsel

Daerah

Pemprov Sulsel Laksanakan Raker Awal Pelaksanaan Kegiatan APBD Sulsel TA 2019

Metro

Realisasi Anggaran RSUD Haji Rendah, SYL Bilang Begini

Daerah

Kunker di Sidrap, Wagub Tinjau Irigasi dan Bendung di Sidrap