Usai Lebaran DPRD Bentuk Pansus Hak Angket

0
127

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengagendakan akan membahas lebih jauh usulan hak angket oleh 50 lebih anggota DPRD Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Fraksi Partai Golkar yang juga merupakan salah satu inisiasi pembentukan hak angket Fachruddin Rangga.

Menurutnya, saat ini DPRD sedang melakukan kajian akan adanya Undang-Undang yang dianggap dilanggar oleh kepemimpinan Nurdin Abdullah selalu gubernur dan Sudirman sulaiman sebagai Wakil Gubernur.

Baca Juga  DPRD Sulsel Siapkan Anggaran Rp2 M Untuk Pelantikan 85 Anggota DPRD Terpilih

Bahkan menurutnya ada beberap alasan mengapa DPRD Sulsel mengusulkan hak Angket, dua di antaranya terkait minumnya serapan anggaran dan pembatalan 193 pejabat eselon III dan IV.

“Inshaa Allah kita akan bahas lebih jauh hak angket setelah Lebaran nantinya biar semua berjalan efektif,” nangkap ketua Golkar Takalar.

Mantan ketua KNPI Takalar tersebut menilja jikatim hak angket telah secara resmi menyerahkan ke pimpinan DPRD apa yang menjadi tuntutan apgibanggota yang mengusulkan pembentukan hak angket.

Baca Juga  Mahasiswa Bantaeng dukung DPRD Sahkan Hak Angket

“Apa yang menjadi tuntut anggota telah diserahkan ke Pimpinan DPRD, untuk selanjutnya dibahas, ” Jelasnya