Gelar FGD, Poltekpar Ingin Alumni Berjaya di Dunia Kerja

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 06 Juli 2019 22:03

Gelar FGD, Poltekpar Ingin Alumni Berjaya di Dunia Kerja

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Politekpar) Negeri Makassar, terus memacu peningkatan kualitas pendidikan khususnya pada Program Studi Administrasi Perhotelan.

Pada prodi tersebut mendorong pemahaman para tenaga pengajar dengan menggelar diskusi di Hotel Aston & Convention Center, Jl Sultan Hasanuddin, Sabtu (6/7/2019).

Diskusi tersebut yakni Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Daya Serap Alumni Administrasi Perhotelan di Dunia Kerja.

Dalam diskusi ini, menghadirkan pembicara General Manager (GM) Hotel Harper Perintis By Aston, Arya Parung, dan Human Resources Manager (HRD) Hotel The Rinra Makassar, A Fauzia Tjambolang.

Turut pula hadir GM Hotel Aryaduta Makassar, Erwin Arsyad untuk memberikan masukan dan pengalaman selama berkarir di dunia perhotelan.

Ketua Peneliti FGD, Islahuddin S Sos Msi mengatakan, diskusi ini digelar untuk mencari solusi bagi alumni Politekpar Negeri Makassar di duni kerja.

Sebab sejauh ini, baru 98 persen alumni yang sukses diserap di dunia kerja utamanya di bidang perhotelan.

“Jadi diskusi ini kita laksanakan untuk mencari solusi bagaimana alumni mampu diserap hingga mencapai 100 persen,” imbau Islahuddin, Sabtu (6/7/2019).

Maka dari itu, seluruh pembawa materi yang hadir diharapkan bisa memberi solusi terkait masalah tersebut.

“Karena hasil diskusi ini akan menjadi wadah untuk perbaikan kita dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” terang Islahuddin yang juga Kaprodi Administrasi Perhotelan Politekpar Negeri Makassar.(Opi)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...