5.000 personil Gabungan TNI-Polri Kawal Laga PSM vs Persija

0
985
Ilustrasi

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Polda Sulawesi Selatan akan menerjunkan sekitar 5000 personel yang akan mengawal jalannya laga final leg kedua piala presiden antara PSM makassar vs Persija Jakarta. 

Pertandingan final akan tetap digelar di stadion Andi Mattalatta Mattoangin,  selasa 6 Agustus besok. 

Pengamanan super ketat tersebut terlihat saat pasukan orange persija Jakarta tiba di bandara internasional Hasanuddin dan dilokasi tempat di mana skuat beristirahat. 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, 5.000 personel tersebut berasal dari  10 polres yang diPerbantukan mengawal jalannya laga final piala presiden. 

‘Untuk pengamanan besok kita akan libatkan sekitar 5000 personil yang berasal dari anggota TNI dan jajaran 10 polres yang akan mengan proses jalannya pertandingan,” Kata Dicky 

10 Polres yang akan dilibatkan dalam mengawal leg kedua piala presiden tersebut, berasal dari Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Polres Gowa, Polres Takalar, Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Barru, Polres Jeneponto, Polres Parepare dan Polres Pinrang.

Personil yang disiapkan untuk mengawal proses laga final gua tim kesebelasan legendaris tersebut telah melakukan simulasi pengamanan di stadion mattoangin sore tadi 

Hingga personil gabungan membuat dia blokade yang berada di dalam stadion dan di luar stadion tempat lokasi digelarnya final piala presiden. (Ady)