Sebelum di Tembak Briptu Haidar Lakukan Perlawanan

0
66
Almarhum Briptu Haedar Anggota Polda Papua Memegang Senjata Laras Panjang

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Meninggalnya Briptu Haedar di tangan Kelompok Bersenjata Kriminal (KKB) di tana Papua menyusahkan duka mendalam bagi keluarga anggota Brimob Polda Papua. 

Pasalnya Briptu Haedar yang tewas ditembak setelah diSandera oleh KKB OPM, merupakan tulang punggung keluarganya yang ada di Kabupaten Barru. 

Namun sebelum tewas ditembak KKB, Briptu Haedar melakukan Perlawanan untuk dapat membebaskan diri dari penyekapan yang dilakukan KKB, namun upayanya tidak berhasil hingga akhirnya Briptu Haedar tewas ditembak. 

“Sebelum ditembak mati, Briptu Heidar melakukan perlawanan dan memberontak untuk dapat melarikan diri, dan saat melarikan diri tertembak oleh KKB tersebut,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polril, Selasa (13/8/2019).

Hingga akhirnya jasad almarhum Briptu Haedar ditemukan tak bengawan, setelah teman Briptu Haedar berhasil meloloskan diri dan menyampaikan peristiwa yang dialaminya. 

Kini jasad Almarhum Briptu Haedar, telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri hingga akanbditerbangkan ke kampung halaman Almarhum di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel). 

“Jam 12 tadi diterbangkan menggunakan pesawat Sriwijaya dari Timika menuju ke rumah duka di daerah Makassar untuk dimakamkan hari ini juga,” kata Dedi dikutip Kumparan.com

Atas wafatnya Briptu Haedar, Dedi menuturkan, Almarhum mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigpol, dan gugurnya anggota Brimob polda Papua, Polri juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam.

“Almarhum kita menaikan pangkatnya setingkat, menjadi Brigpol dan diterbangkan ke kampung halaman menggunakan pesawat Sriwijaya dari Timika menuju ke daerah Makassar untuk dimakamkan,” Pungkasnya. (***)