Karya Enam Seniman Mural Hadir Di Losari

Fadli
Fadli

Minggu, 22 September 2019 17:33

Karya Enam Seniman Mural Hadir Di Losari

TROTOAR. ID, MAKASSAR,- Kolaborasi enam illustrator atau seniman mural jebolan content creator workshop yang diadakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Pontianak kini hadir di Losari. 

Frans Sitanggang, Laras Ayu Sahita, M Fithrah, Indra Kurniawan, Hafidz Aziz, dan Chimankorus menyulap anjungan city of makassar menjadi ‘kanvas raksasa’ saat menuangkan imajinasi mereka. 

Landmark city of makassar yang terdiri dari 14 huruf dengan diameter 48 meter persegi menjadi objek inspirasi bagi Frans Sitanggang bersama kelima seniman mural yang tergabung dalam kelompok ritus team work. 

Mereka membuat desain yang berbeda di tiap hurufnya. Setiap desain ingin menyampaikan pesan untuk bergerak menyuarakan karya yang positif dan berdampak.

Pengerjaannya memakan waktu selama dua hari, Jumat hingga Minggu, 20 – 22 September. Frans bersama rekan sesama seniman mural meleburkan ide, kreativitas, dan ekspresi untuk menjadikan ikon kota Makassar ini bernilai estetis. 

Karya mural itu mendapatkan apresiasi dari Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb 

“Terima kasih telah membuat salah satu bagian dari ikon Makassar ini terlihat cantik. Ini memang menjadi impian saya, menjadikan Makassar sebagai kota kunjungan yang tiap sudutnya bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan potret diri,” puji Iqbal saat berada di tengah – tengah seniman mural yang tergabung dalam narasi content creator workshop (22/9). 

Bukan hanya di Losari, rencananya ia akan mencoba mencari investor untuk menyulap bangunan kumuh atau tempat strategis lainnya ke dalam seni mural. Jika impian ini terwujud, maka Makassar bisa menjadi ‘kanvas raksasa’ bagi ilustrator yang ingin menjajal kebolehannya dalam seni mural yang kini semakin diminati. (HMS)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...