Ledakan di Kejari Parepare, Polisi Amankan Beberapa Detonator

    0
    81

    TROTOAR.ID, PAREPARE — Tim Jihandak Bom Brimob Polda Sulsel saat ini masih mendalami penyebab ledakan yang terjadi di kantor Kejaksaan Negeri Kota Parepare Selasa kemarin 

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan tim JIhandak saat ini dan polres masih mendalami penyebab ledakan yang menggegerkan siang kemarin. 

    “Masih di selidiki penyebab ledakan yang terjadi di kantor kejari Parepare selasa kemarin, ” Kata Ibrahim Tompo

    Baca Juga  Bupati Gowa Tegaskan Sebut Air di Bili-bili Masih Normal

    Ibrahim juga mengungkapkan l beberapa bagian-bagian detonator yang meledak saat ini telah diamankan dan dibawa ke markas brimob untuk dilakukan penelitian dan investigasi.

    Sehingga belum dapat disampaikan apakah penyebab ledakan tersebut sebab sampai saat ini tim jibom sedang mendalami. 

    “Anggota Jibom saat ini sedang mendalami temuan detonator yang didapat di lokasi ledakan selasa kemarin,” Jelasnya 

    Baca Juga  Bangkitkan Industri Rumahan, Karang Taruna Fokus Kembangkan Usaha Ekonomi Produktif

    Bahkan paska ledakan yang membuat panik sejumlah pegawai kejaksaan, mulai kembali kondusif dan aktivitas pegawai kembali normal 

    Kepala Seksi Intel Kejari Parepare, Amiruddin kepada wartawan menjelaskan jika ledakan yang terjadi kemarin bisa saja berasal dari benar bahan ledakan yang dimusnahkan beberapa waktu lalu. 

    Dimana berdasarkan data, pidana umum ada 400 detonator telah dimusnahkan pada tahun 2017 kemarin lagi, namun dirinya tidak tahu penyebab ledakan itu terjadi. 

    Baca Juga  Bupati Pangkep Kirim Bantuan ke Liukang Kalmas

    “Berdasarkan datang ada 400 detonator telah dimusnahkan terakhir pada tahun 2017, tapi saya tidak tahu apa penyebabnya biarlah teman-teman kepolisian menyelidikinya, ” Jelas Amiruddin (***)