Dies Natalis Ke-59 Fisip Unhas, Nurdin Abdullah: Produktif Hasilkan Alumni Unggul

Suriadi
Suriadi

Minggu, 09 Februari 2020 18:07

Dies Natalis Ke-59 Fisip Unhas, Nurdin Abdullah: Produktif Hasilkan Alumni Unggul

TROTOAR. ID, MAKASSAR — Ribuan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) terlihat begitu berbahagia, senyum merekah, sambil berjalan mereka berbincang kadang tertawa.

Hal itu terlihat pada jalan sehat Dies Natalis ke-59 di Unhas, Minggu, 9 Februari 2020.

Di barisan depan ada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang datang melepas dan juga ikut berjalan mengelilingu Kampus Merah tersebut.

Demikian juga dengan Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan juga sejumlah tokoh nasioanal dan Sulsel alumni Fisip.

Gubernur Sulsel, menyampaikan tepat 59 tahun Fisipol Unhas. Fisip dapat menghasilkan alumni-alumni unggul untuk Indonesia maju.

“Selamat semoga usia ke-59 ini usia yang semakin produktif dan menghasilkan alumni yang unggul untuk Indonesia maju,” sebutnya.

Lanjut Nurdin, bawah alumni adalah aset yang dimiliki oleh sebuah institusi pendidikan, mereka memiliki peran memajukan almamater mereka.

“Kita bangga hadir putra-putri terbaik Fisipol dan ini tentu aset kita, aset unhas, kita jaga, dukung dan suport. Terima kasih Bu Rektor mendukung terus alumni berkiprah baik di lokal dan nasional,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Education Center Fisipol.

“Tentu harapan kita Sospol semakin maju dan akan semakin berubah lebih baik,” harapnya.

Sedangkan Rektor Unhas, Prod Dwia Aries Tina, Fisipol dapat menghadirkan ide dan gasasan nyata untuk pembangunan yang nyata.

Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, dengan Momentum Dies Natalis ke 59 tahun dihadirkan beberapa kegiatan mulai dari jalan santai, kegiatan akademik dan seminar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan kerjasama Pemprov dengan Fisip terkait peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) dan penguatan ideologi pancasila bagi aparatur sipil negara.

Dies Natalis tahun ini mengusung tema “Membangun Masyarakat Inklusif Untuk Indonesia Sejahtera Berdaulat”.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...