google-site-verification: google2bac01165fc720cc.html
class="post-template-default single single-post postid-38632 single-format-standard wp-custom-logo">

Home / Metro

Jumat, 14 Februari 2020 - 12:53 WIB

Sambut Pekan Sastra III, HMPS Sasindo Hadirkan Mahfud Ikhwan

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menyambut festival literasi yang dikemas dalam kegiatan Pekan Sastra III Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) DEMA JBSI FBS UNM, menghadirkan peraih penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa 2017, Mahfud Ikhwan membawakan kuliah umum di ruang senat FBS, Jumat 14 Februari 2020.

Kuliah umum yang bertema “Mahasiswa Sastra, Tanpa Karya?” ini dibuka langsung oleh dekan FBS UNM, Syukur Saud dan dihadiri segenap civita akademik program studi Sastra Indonesia.

Ketua Umum HMPS Sasindo, Ayatullah Patullah menegaskan, kuliah umum ini merupakan rangkaian kegiatan menuju Pekan Sastra III, sekaligus bentuk apresiasi kepada kedatangan Sastrawan Nasional yang diberikan ruang untuk berbagi ilmu khususnya di bidang kesusasteraan kepada Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra khususnya Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca Juga  Kapolres Gowa Peringati Hari Pers Nasional ke 2019

“Kegiatan ini sejalan dengan cita-cita visi misi Pekan Sastra III yakni membawa semangat kolaborasi dengan diajaknya Pihak Fakultas, Jurusan dan Prodi bekerja sama,” tandasnya.

Ayatullah berterima kasih kepada pihak fakultas sangat mendukung kegiatan. Bahkan ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia juga terjun langsung dalam membantu proses perencanaan kegiatan kuliah umum ini.

Baca Juga  Bersama BI, TPKAD Kota Makassar Perkenalkan Program Simpanan Pelajar

“Kegiatan kuliah umum ini bukan menjadi yang terakhir sebagai bentuk kemeriahan dan keseriusan pihak panitia pekan sastra dalam menyelenggarakan kegiatan, tetapi akan ada berangkai-rangkai kegiatan kedepannya,” tuturnya.

Sekedar diketahui, HMPS Sasindo DEMA JBSI FBS UNM, bakal menggelar diskusi terbuka bersama Muhidin M Dahlan di salah satu warkop di Makassar, bersastra di atas lumpur bertajuk sumbangsih sastra untuk lingkungan, serta launching melek karya, berbagi di panti asuhan, semuanya dikemas guna menyukseskan pekan sastra III yang digelar 17-21 Maret mendatang.

Share :

Baca Juga

Metro

Ini Penjelaskan Kabid Humas Polda Sulsel Soal Penangkapan 12 Penghadang Kapal

Metro

Adnan Terima Bantuan untuk Korban Bencana dari Pemkab Lutim

Metro

Sosper di Enrekang, Syahar Dorong Kebutuhan Petani

Metro

Rivai Ras Pengajar Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia

Metro

Arham Pemuda Jangan Habiskan Energi Urus yang Tidak Produktif

Metro

Diguyur Hujan Deras, Aksi Kamisan Makassar Rilis Kasus Kekerasan Jurnalis

Hukum

Kurung Waktu 20 Hari Polrestabes Makassar Tangkap 737 Pelaku Kejahatan

Kesehatan

Penularan Virus Corona di Sulsel Hari Ini Kalahkan DKI Jakarta