Peserta KKN Tematik Universitas Muslim Maros Paparkan Hasil Program Kerja di Desa Kabba

Fadli
Fadli

Jumat, 06 Maret 2020 19:52

Peserta KKN Tematik Universitas Muslim Maros Paparkan Hasil Program Kerja di Desa Kabba

TROTOAR.IDM PANGKEP – Mahasiswa KKN Tematik dari Universitas Muslim Maros (UMMA) Angkatan III paparkan hasil program kerja pada Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Aula Kantor Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Jumat (06/03/2020).

Selama 40 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, mahasiswa UMMA berhasil menjalankan lima program kerja, diantaranya Program Tematik Umum, Program Tematik Khusus Bidang Pendidikan, Program Tematik Khusus Peningkatan Ekonomi Produktif, Program Kampus dan Program Tambahan.

Pada program tematik umum, Mahasiswa UMMA telah melakukan pendataan ulang masyarakat desa, untuk program tematik khusus bidang pendidikan para mahasiswa KKN menjadi pengajar pembantu bidang studi Bahasa Inggris dibeberapa sekolah dasar, sementara untuk peningkatan ekonomi produktif masyarakat, mahasiswa membantu membuatkan produk abon jantung pisang.

Lebih lanjut, selain program kerja hasil observasi lapangan, peserta KKN Tematik Mahasiswa UMMA juga melaksanakan program bawaan dari kampus yaitu pembuatan hidropolik dan vertikultur juga daur ulang sampah, sementara untuk program tambahan, para mahasiswa melakukan bakti sosial, senam, lomba hiburan dan lomba anak sholeh.

Musyawarah Masyarakat Desa Mahasiswa KKN Tematik UMMA Maros turut dihadiri beberapa elemen, diantaranya Tokoh Masyarakat, Camat Minasatene, PLH Desa, Ketua BPD dan (Kepala Dusun, Kepala RK, Kepala RT se-Desa Kabba).

Salah satu peserta KKN Tematik dari Universitas Muslim Maros (UMMA) Angkatan III Desa Kabba, Husnul Khatimah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terus memberi dukungan dan bantuannya selama proses pelaksanaan KKN.

“Alhamdulillah atas dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat, program KKN Tematik Universitas Muslim Maros (UMMA) Angkatan III Desa Kabba dapat berjalan sesuai dengan rencana dan terselesaikan dengan baik”, ungkapnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...