Ketua KPPI Sulsel Sosialisasikan Cara Pencegahan Virus Corona

0
79
Ketua Kaukus Parlemen Perempuan (KPPI) Sulsel Rismawati Kadir Nyampa Mmenggelar Sosialisasi Cara Pencegahan Wabah Virus Corona dan Membagikan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis di Puskesmas Palangga,

TROTOAR.ID, GOWA — Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rismawati Kadir Nyampa menggelar sosialisasi tata cara pencegahan wabah virus corona.

Sosialisasi yang di gelar di salah satu Puskesma di Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, di hadiri tokoh masyarakat dan tenaga medis, yang sekalgisu memberikan pengawrahan dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Puskesmas tersebut.

Dia juga berpesan kepada masyarakat, yang di temuinya untuk sementara waktu menahan diri untuik beraktifitas di luar rumah jika bukan sesuatu yang penting, serta rajing melakukan cuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah wabah Virus Corona.

Baca Juga  Setelah Makassar, Jumlah Pasien Positif Corona Terbanyak Ada di Kabupaten Ini

“Ingat ki semua kalau tidak ada ji hal penting mau dilakukan diluar mending kita dirumah saja, dan ingat kita juga harus rajing mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan berprotein dan bergizi,” Kata Ketua Kaukus Parlemen Perempuyan Indonesia (KPPI) Sulsel.

Dia mengungatkan jika saat ini, tingkat pasien yang positif terpapar wabah virus corona, terus bertambah, bahkan pasien yang dalam pengawasan juga meningkat apa lagi Orang dalam Pantauan juga terus bertambah sehingga peran serta masyarakat menjalankan anjuran pemerintah sangat di butuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah corona

Baca Juga  KPK Sebut Sulsel Jadi Contoh Nasional Pengelolaan Keuangan

Dijelaskan, dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan di sejumah Puskesmas, keluhan utama yang dismapaikan kepada dirinya sebagai wakil rakyat adalah APD yang saat ini sangat minim dan suah didapatkan.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan provinsi terkait APD, insya Allah pemerinbtah dalam waktu dekat akan mendistribusikan APD ke sejumlah rumah sakitd an puskesmas,” Pungkasnya

Baca Juga  Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan DPD II Golkar Jelang Musda