Sempat Kecolongan, DPM-PTSP Cabut Izin Usaha Toko Alaska Pengayoman

Trotoar.id,Makassar – Pemerintah Kota lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar resmi mencabut izin usaha milik PT. Alaska Mandiri Cemerlang yang beralamat dijalan Pengayoman.

Lewat surat keputusan yang dikeluarkan dengan nomor 505/280/DPMPTSP/IV/2020 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas PTSP, Andi Mukti Djupri pada hari Kamis, 23 April 2020.

Keputusan itu diambil Andi Mukti Djupri setelah mengetahui adanya kesalahan teknis yang terjadi di instansinya, Dimana pihak DMP-PTSP mengaku kecolongan dengan tipudaya pengusaha.

“Karena izinnya sudah mati makanya dia mengajukan perpanjangan izin usaha, tetapi kecolongan teman-teman karena ternyata (Toko Alaska) menambah bidang usahanya, teman teman tidak perhatikan itu, “Kata A. Mukti Djufri, Kamis (23/4/2020).

Sekedar diketahui, PT. Alaska Mandiri Cemerlang (Toko Alaska) merupakan pusat penjualan furniture, peralatan listrik dan peralatan rumah tangga lainnya.

Namun, Toko Alaska beralih menjual kebutuhan pokok (Sembako) dengan dasar surat yang dikeluarkan DPM-PTSP Kota Makassar dengan nomor 503/002549/SIUPB-P/7/DPM-PTSP.

Upaya tersebut diduga dilakukan PT. Alaska Mandiri Cemerlang karena menyusul akan ditutupnya toko non bahan pokok dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar pada tanggal 24 April 2020 hingga 7 Mei 2020 mendatang. (Rin)

Leave a Reply