Sandiaga Uno Galakkan Aksi Kemanusian di Makassar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 02 Mei 2020 22:52

Sandiaga Uno Galakkan Aksi Kemanusian di Makassar

TROTOAR. ID, MAKASSAR – Aksi kemanusian terus digalakkan oleh Relawan Indonesia Bersatu (RIB) di tengah pandemi covid – 19 yang tengah melanda bangsa Indonesia.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian RIB dibawah komando Sandiaga Uno untuk meringankan beban sosial masyarakat serta para medis untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang banyak memakan korban jiwa.

Adapun bentuk kegiatan sosial yang dilakukan RIB yakni pembagian atau penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak virus mematikan ini.

Tak hanya kepeduliannya terhadap masyarakat, RIB dibawah kendali Sandiaga Uno juga prihatin terhadap para tim medis yang tak kenal lelah mengurusi pasien yang terjangkit virus mematikan itu.

Bentuk keprihatinan RIB terhadap tim medis dengan membagikan Alat Pertahanan Diri (APD). Mulai dari masker, hasmat dan rapid tes.

“Sasaran program sosial kemasyarakatan yang dilakukan adalah masyarakat yang terdampak covid – 19 dan para tim medis,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (2/5/2020) malam.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, pembagian sembako dan APD para medis untuk rumah sakit akan disalurkan langsung oleh tim relawan RIB di Kota Makassar.

“Program gerakan kemanusian ini bukan kali pertama dilakukan di pulau Jawa termasuk di Jakarta sudah berjalan karena ini merupakan program nasional RIB,” urainya.

Selain pembagian sembako dan penyaluran APD, Sandiaga Uno juga secara langsung akan berkomunikasi dengan masyarakat penerima bantuan melalui aplikasi media sosial. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...