Kondisi Hanafi Rais Menurun Usai Alamai Kecelakaan

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasional Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan di Ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. 

Anggota DPR RI tersebut mengalami sejuta, lah luka-luka dalam kecelakaan yang dialaminya, hingga mengalami penurunan hemoglobin

Dilansir dari okezone, Hanafi mengalami luka berat di bagian kepala akibat benturan keras yang terjadi saat kecelakaan yang dialaminya Sabtu malam 

“kami sudah tangani. Namun, saat menjalani pemeriksaan, pasien mengalami penurunan hemoglobin (Hb),” ujar Yuli Dokter Jaga di IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta (MH Thamrin), Minggu (18/10/2020) 

Meski kondisi Hanafi setengah Sadar, korban mengeluhkan rasa nyeri dan sakit di bagian perut dan kepala, 

Dan kini tim dokter juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan pada tubuh korban, termasuk CT scan dan pemeriksaan darah, hingga prosesnya akan dilakukan USG untuk mencari tahu apakah di dalam perut korban terjadi pendarahan yang mengakibatkan HB korban menurun. 

Sementara itu Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan Toyota Alphard nopol B- 612 WMV yang ditumpangi Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 112.900 tepatnya di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020) dini hari tadi.

Penyelidikan sedikit terkendala karena kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut tidak ada di lokasi kejadian. Diduga kabur pasca kejadian.

Polisi hanya mendapati Toyota Alphard warna putih dengan kondisi ringsek saat datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Dalam kendaraan Alphard itu terdapat dua korban, yakni sopir atas nama Ferdian dan seorang penumpangnya yang mengalami luka berat, bernama Ahmad Hanafi Rais.

“Dari keterangan sopir, mereka terlibat kecelakaan beruntun. Lalu kami bawa mereka ke rumah sakit,” kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana.(***) 

Leave a Reply