RMS Lepas Bantuan Tahap Kedua Nasdem Sulsel Untuk Korban Gempa di Sulbar

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 23 Januari 2021 01:01

RMS Lepas Bantuan Tahap Kedua Nasdem Sulsel Untuk Korban Gempa di Sulbar

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan melepas bantuan until korban gempa Sulawesi Barat tahap kedua

Bantuan berupa kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak gempa bumi di salurkan atas dikasi kader Nasdem yang terpanggil untuk meringankan beban korban bencana alam.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara – saudara kita di Sulawesi Barat,” kata Rusdi Masse saat melepas bantuan tersebut yang turut didampingi sejumlah pengurus DPW NasDem Sulsel dan DPD Makassar.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan atas musibah yang terjadi di Sulbar meminta masyarakat yang terdampak bencana gempa untuk bersabar menghadapi cobaan tersebut. NasDem Sulsel tak akan dian, akan melakukan sesuatu untuk meringakan beban korban.

“Jadi saudara saudara kita di Sulbar agar bersabar dengan cobaan ini. NasDem Sulsel tak akan dian, akan melakukan sesuatu untuk meringakan beban mereka,” ujar Mantan Bupati Sidrap ini.

Pengiriman bantuan ini adalah tahap kedua dilakukan DPW Partai NasDem Sulsel. Selain NasDem SulSel, DPW NasDem Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga bergerak mingirim Bantuan.

Di tempat yang sama, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir Anci yang hadir dalam pelepasan bantuan itu menjelaskan selain sembako berupa beras, mie instan Indomie, Air Mineral, Minyak Goreng, Gula Pasir, Sarden dan Abon Ikan juga mengirim Obat obatan.

“Ada juga kita kirim Tenda, Selimut, Sarung, perlengkapan kebutuhan bayi dan Biskuit,” Syamsir.

Di Lokasi Pengungsian NasDem Sulsel juga telah mendirikan posko yang dilengkapi dengan tenaga medis. “Tidak hanya ambulance yang disiagakan di Lokasi tapi juga dilengkapi dengan tenaga medis di posko kami,” ucap Syamsir.

Selain Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Adapun pengurus NasDem Sulsel yang turut mendampingi Rusdi Masse, Andi Rachmatika Dewi, Andi Troy Martino, Mizar Roem, dan sejumlah Ketua DPD NasDem.

Kemudian, beberapa anggota DPRD Makassar, Bone dan Sulsel dari Fraksi Nasdem, ikut melepas. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 19:40
Ambil formulir di PDIP Irwan Djamaluddin Buktikan Keseriusannya Maju Pilkada Pangkep 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Djamaluddin, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kep...
News19 April 2024 16:01
Potensi Koalisi Gerindra-Nasdem Mengemuka di Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 akan menjadi panorama politik di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi Selatan yang  menarik banyak perhatian publik ...
Metro19 April 2024 15:54
PJ Gubernur Dapat Gelar Adat Saoraja Kabupaten Bone
Dalam sebuah upacara adat yang sarat makna, Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone memberikan gelar adat "Daeng Mappuji" kepada Penjabat Gubernur Sulawesi ...
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...