Partai NasDem Berharap Prof Andalanbawa Sulsel Lebih Baik

Suriadi
Suriadi

Rabu, 05 September 2018 04:01

Juru Bicaranya, M Rajab dengan tegas mengatakan hingga saat ini NasDem tetap solid untuk NH-Aziz di Pilgub 2018.
Juru Bicaranya, M Rajab dengan tegas mengatakan hingga saat ini NasDem tetap solid untuk NH-Aziz di Pilgub 2018.
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik secara resmi di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9/2018) besok.

Menyongsong pemerintahan yang baru di Sulsel tersebut, NasDem Sulsel menitip harapan kepada NA-ASS untuk membawa provinsi ini menjadi lebih maju.

“Harapan NasDem atas pelantikan NA-ASS, Pertama, kita berharap keduanya bisa menciptakan pemerintahan yang bersih dan berpihak pada masyarakat Sulsel. Dan ini harus dimulai dari NA dan ASS yang memberikan tauladan kebersihan dalam pelaksanaan pemerintahan,” tutur Juru Bicara (Jubir) NasDem Sulsel, M. Rajab saat dikonfirmasi, Selasa malam (4/9/2018).

Selain itu, menurut Rajab, duet NA-ASS diharapkan dapat melahirkan keadilan pembangunan atas semua wilayah di Sulsel. Menurutnya, pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada satu daerah dan satu sektor tapi semua daerah 24 kabupaten/kota harus dikembangkan dan dimana semua sektor harus berjalan secara bersamaan.

“Terutama sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur. Kita juga menitip harapan kepada keduanya untuk memperhatikan pemerataan dan pertumbuhan sekaligus. Pertumbuhan ekonomi yang baik, dan merata harus dirasakan oleh masyarakat Sulsel,” tambahnya.

Terakhir, menurut Rajab, pihak NasDem Sulsel berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru tersebut agar dalam menempatkan aparat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan membantu dalam melaksanakan pemerintahan, harus memperhatikan dua kriteria pokok.

“Dua kriteria itu, yakni karakter dan kompetensi. Karakter ini penting karena terkait dengan moralitas dan kinerja. Sementara, kompetensi itu kemampuan dalam menjalankan visi besar Sulsel yang diusung NA-ASS,” pungkas legislator DPRD Sulsel ini. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...