Bupati Sinjai Polisikan Warganya Diduga karena Komentari Dana Covid-19 di Medsos

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 23 Februari 2021 20:10

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. | Saudagar/Google
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. | Saudagar/Google

TROTOAR.id—Tak lama ini ramai diperbincangkan terkait rencana pemerintah melakukan merevisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Bahkan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menginginkan rakyat Indonesia untuk terlibat aktif mengawasi kebijakan yang keluar di masa kepemimpinannya.

Upaya Presiden untuk membuka ruang demokrasi seluas-luasnya tentu menuai banyak tantangan. Hal tersebut yang semestinya diperjuangkan setiap daerah. Salah satunya di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Di mana Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa diduga melaporkan warganya atas nama Andi Darmawansyah lantaran cuitannya di media sosial (Medsos).

Laporkan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi bernomor LP/27/II/2021/SPKT/POLRES SINJAI tanggal 22 Februari 2021.

Andi Darmawansyah yang dikonfirmasi mengaku dirinya dilaporkan lantaran membuat postingan yang mengomentari pemotongan dana insentif Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Postingan Andi Darmawansyah melalui akun medsos bernama Ancha Mayor. (Sumber: AD)

“Jadi betul, katanya saya dilaporkan oleh Bupati Sinjai. Tapi untuk lebih jelasnya, silahkan dikonfirmasi langsung ke pihak yang terkait untuk proses selanjutnya” sambung dia. (23/2).

Dikonfirmasi Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi  Iwan Irmawan membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan itu dan akan mendalaminya terlebih dahulu.

“Iya betul sekali ada laporan tersebut masuk ke Polres Sinjai. Akan tetapi saat ini kami masih dalam proses penyelidikan yang mendalam dulu secara Profesional dan Proporsional,” terangnya. Selasa (23/2).

“Kami gelar perkara dulu secara internal melibatkan Propam dan Siwas. Karena kami sekarang harus melangkah penuh kehati-hatian sesuai petunjuk dan arahan dari bapak Kapolri mengenai penerapan UU ITE ini,” beber Kapolres Sinjai.

Penulis : Kontributor/Sapri

 Komentar

Berita Terbaru
Bantaeng Jadi Tamu Kehormatan di IVL Sesion VII
Daerah09 Maret 2021 17:24
Bantaeng Jadi Tamu Kehormatan di IVL Sesion VII
TROTOAR.ID, JAKARTA - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi satu-satunya Kepala Daerah asal Sulawesi Selatan yang mengikuti program Indonesia Visi...
Bamus Segera Agendakan Rapat Paripurna Pelantikan Arfandi Idris
Metro09 Maret 2021 17:18
Bamus Segera Agendakan Rapat Paripurna Pelantikan Arfandi Idris
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Keluarnya surat keputusan Kementerian Dalam Negeri tentang pengangkatan dan pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Ketua DPRD Sulsel Raih Gelar Kehormatan Keraton Surakarta
News09 Maret 2021 15:44
Ketua DPRD Sulsel Raih Gelar Kehormatan Keraton Surakarta
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari mendapat gelar kehormatan dari Ker...
Terpilih Aklamasi, Appi Jadi Ketua Golkra Makassar
Metro09 Maret 2021 15:30
Terpilih Aklamasi, Appi Jadi Ketua Golkra Makassar
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Makassar menetapkan Munafri Arifuddin Sebagai Ketua Golkar Periode 2021-2026 ...