Aplikasi ‘La Sapi’, Layanan Beternak Lewat Online

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 24 Februari 2021 21:16

Sebuah foto sapi ternak. | Google/trotoar.id
Sebuah foto sapi ternak. | Google/trotoar.id

TROTOAR.id—Di tengah pandemi Covid-19 membuat semua orang harus berjaga-jaga dan senantiasa mewaspadai penularan virus. 

Situasi tersebut ini mendorong Founder La Sapi, drh. Mappamancu untuk membuat suatu  layanan konsultasi online melalui aplikasi bernama La Sapi.

Tujuannya untuk mempermudah bagi para peternak sapi agar tak perlu lagi kemana-kemana, cukup dengan mengakses aplikasi tersebut.

Bahkan, fitur chat live La Sapi semakin memudahkan peternak, sekaligus mendukung Program Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dalam pembangunan peternakan khususnya dalam hal digitalisasi sektor peternakan.

“Aplikasi ini membuka layanan online yang butuh pelayanan darurat,” tutur dia, Rabu (24/2/21).

Ia mencontohkan, kalau seandainya ada peternak yang mengalami kesulitan lantaran sapinya terjangkit penyakit maka cukup dengan menghubungi petugas peternakan lewat aplikasi La Sapi.

“Misalnya ada masyarakat yang tiba-tiba sakit sapinya sementara mereka tidak mengetahui harus menghubungi petugas siapa. Maka bisa menanyakan ke Chat Live La Sapi,” sambungnya.

Ia juga berharap agar fitur baru dalam aplikasi La Sapi dapat membantu memudahkan Peternak mendapatkan pelayanan secara cepat dan tepat.

Bagi peternak yang ingin menggunakan aplikasi tersebut cukup dengan mendownload aplikasinya di playstore dengan mengetik ‘La Sapi’.

Penulis : Kontributor/Sapri

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...