Citra Polri Tercoreng, Kapolres Gowa Sanksi Anggotanya yang Masuk THM

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 01 Maret 2021 12:30

Apel pagi jajaran Polres Gowa, Senin (1/3).
Apel pagi jajaran Polres Gowa, Senin (1/3).

TROTOAR.id—Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto melakukan pemantauan pemeriksaan senjata api oleh Subbag Sarpras Polres Gowa di halaman kantor Polres Gowa pada Senin (1/3/2021).

Berbagai pemeriksaan pun dilakukan mulai dari pemeriksaan senjata api jenis revolver, senjata panjang hingga surat izin membawa senjata api.

Pemeriksaan senjata api ini juga dilakukan Kapolres Gowa yang turut dihadiri beberapa pejabat utama kemudian mendapat pengawasan dan pengamanan oleh Propam Polres Gowa.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kegiatan pemeriksaan senjata api mengatakan, “Pemeriksaan senjata api sebagai tindak lanjut pengawasan dalam penggunaan senjata api oleh para personel sekaligus untuk mengecek administrasi ijin memegang senjata api guna menghindari penyalahgunaannya,” tegas AKBP Budi Susanto  saat memimpin pelaksanaan apel pagi.

Di hadapan para pejabat utama dan seluruh personil Kapolres menghimbau agar para personil segera menghindari beberapa kejadian yang saat ini merusak citra Polri di tengah masyarakat.

Beberapa tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan personil Polri yang disampaikannya adalah terkait penyalahgunaan wewenang, penyalahgunaan senjata api atau menembak sembarangan, dan penggunaan narkoba.

Untuk menghindari semua itu Kapolres memerintahkan Kasi Propam dan anggotanya segera melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap para personil.

Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang serupa yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Jakarta beberapa waktu lalu agar tidak terjadi di wilayah hukum Polres Gowa

Tidak hanya itu, Kapolres juga kembali menekankan kepada seluruh personil untuk menghindari tempat hiburan malam serta menyalahgunakan Senpi, dan bila ditemukan adanya personil yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji maka penegakan hukum akan dilakukan.

“Beberapa kejadian yang terjadi akhir-akhir ini sangat merusak citra polri semakin tercoreng dan untuk itu saya tekankan jangan melakukan tindakan yang melawan hukum,” ungkap AKBP Budi Susanto.

Penulis : Lt/Al

 Komentar

Berita Terbaru
Pergulatan di Ring Nol: Dari JP Coen, DN Aidit hingga SMSI
Nasional17 April 2021 00:20
Pergulatan di Ring Nol: Dari JP Coen, DN Aidit hingga SMSI
TROTOAR.id – Gedung tua di Jalan Veteran II No. 7c, Jakarta Pusat itu, ternyata menyimpan sejumlah cerita misteri-historis. Namun, sayangnya tak...
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone, Diduga Terkait dengan Bom Bunuh Diri Katedral
Kriminal17 April 2021 00:07
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone, Diduga Terkait dengan Bom Bunuh Diri Katedral
TROTOAR.id – Terduga teroris di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap oleh Densus 88 Antiteror. Terduga teroris yang dianggap itu...
TP Temui ASS, Ini yang Mereka Cerita
Metro16 April 2021 23:42
TP Temui ASS, Ini yang Mereka Cerita
TROTOAR.id – Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus ditingkatkan bersama dengan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk ...
Saat Mudik Lebaran, Jokowi Berpesan: Mari Utamakan Keselamatan
Nasional16 April 2021 23:36
Saat Mudik Lebaran, Jokowi Berpesan: Mari Utamakan Keselamatan
TROTOAR.id – Bulan Ramadan tahun ini merupakan Ramadan kedua di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pihak masih harus berupaya untuk mencegah penye...