DP2KUKM Sidak Pasar, Segini Perbandingan Harga di Hari Kedua Ramadan

Suriadi
Suriadi

Jumat, 12 Maret 2021 13:19

DP2KUKM Sidak Pasar, Segini Perbandingan Harga di Hari Kedua Ramadan

Trotoar.id, Luwu Utara – Tim terpadu Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang dipimpin Sekda, Armiady bersama TNI POLRI melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Sukamaju dan Bone-Bone, Rabu (14/04/2021).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM (DP2KUKM), Muh. Kasrum mengatakan, di hari kedua ramadan harga kebutuhan bahan pokok berangsur stabil setelah sebelumnya merangkak.

Terdapat variasi harga antar dua pasar besar, di Pasar Sukamaju harga ayam potong sebesar Rp. Rp. 60.000/ ekor dari sebelumnya di harga Rp. 55.000/ ekor. Sedangkan di Pasar Bone-Bone dari sebelumnya di harga Rp. 60.000/ ekor turun menjadi Rp.55.000/ekor.

Pasar Sukamaju harga cabai sebelumnya Rp.70.000/kg turun menjadi Rp.50.000/kg, sedangkan di pasar Bone-Bone stabil di harga Rp. 50.000/kg.

Sementara untuk harga bawang merah dan bawang putih normal di angka Rp. 25.000 untuk di dua pasar tersebut.

“Hari ini kita sidak melihat perkembangan harga, jadi ada variasi harga antara pasar, meski demikian ini secara umum masih normal dan terjangkau,” ucap Kasrum.

Untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan pokok, DP2KUKM akan masif melakukan sidak dan operasi pasar, upaya ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok serta menjaga harga tetap stabil.

“Setiap Minggu kita melakukan pendataan harga kalau ada kecenderungan harga naik paling tidak kita lakukan operasi pasar. Tapi kita berharap harga terus normal itu selama tidak ada spekulasi pedagang,” jelas Kasrum.

Penulis : IP


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...