Wujudkan Pangkep Religius, Bupati Resmikan Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz Al-Hilal

Suriadi
Suriadi

Minggu, 11 April 2021 00:25

Wujudkan Pangkep Religius, Bupati Resmikan Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz Al-Hilal

TROTOAR.id – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), meresmikan penggunaan Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz Al-Hilal, di Kampung Bawang Lompoa, Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Sabtu (10/4/21).

Dikatakan Bupati MYL, kehadiran Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz tentunya diharapkan melahirkan generasi religi.

Dengan hadirnya rumah tahfiz ini pula diharapkan mengembalikan kejayaan Pangkep sebagai salah satu daerah pencetak qori-qoriah penghafal Quran.

“Dan memang, kita punya sejarah besar sebagai daerah pencetak penghafal Quran. Salah satu jejak sejarah itu ada di pulau Salemo. Dan kita ingin, kejayaan itu kembali,” katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menyebut, salah satu programnya sebagai bupati yang tertuang dalam dasa cita adalah Pangkep religius.

“Dan yang kita resmikan ini, sangat sejalan dengan apa yang kami programkan. Tentu, dengan sinergi kita bersama apa yang kita ingin dapat tercapai,” tambahnya.

Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz yang diresmikan ini dibina langsung oleh penceramah yang juga anggota Polri, Bripka Hilal.

Peresmian itu juga menghadirkan KH Amirullah Amri sebagai penceramah. (Antho/Trotoar).

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...