Legislator NasDem Irwan Djafar Sosialisasi Perda Kawasan Tanpa Rokok

Suriadi
Suriadi

Senin, 12 April 2021 12:08

Legislator NasDem Irwan Djafar Sosialisasi Perda Kawasan Tanpa Rokok

TROTOAR.id – Anggota DPRD Makassar, Irwan Djafar, sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

“Aturan ini tidak melarang merokok, tetapi mengarahkan orang untuk merokok pada tempatnya, artinya ada pembatasan, ada zona bebas rokok, tentunya seperti di sarana publik yang banyak aktivitas masyarakat,” kata Politisi Partai NasDem ini di Hotel Pesonna, Jalan A Mappanyukki No 49, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, kegiatan Sosper adalah tugas anggota dewan untuk menyebarluaskan informasi terkait aturan yang telah dibuat.

“Untuk agar masyarakat kota makassar sehat dan tidak terkontaminasi dengan rokok, serta udara dapat lebih sehat,” kata Irwan Djafar.

Bila ada yang kedapatan merokok di zona bebas rokok maka ada sanksi administrasi dan pidana bila aturan ini dilanggar. Menurutnya, peraturan ini adalah tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

Dihadiri oleh Narasumber, Kepala Dewan Pengawas RS Daya Kota Makassar, Bambang Arya, Muhammad Said Muqaddim, Basri Rahman. (Alam/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
News09 Mei 2021 23:26
Danny Sebut Pembangunan Masjid Al Ansar Terinspirasi Masjid Taj Mahal
TROTOAR.id—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Anshar dan pesantren perguruan Islam...
Advetorial09 Mei 2021 22:21
Shalat Id Dilakukan di Masjid Tidak Boleh Lapangan, Kepala Kemenag Sinjai: Akan Dikeluarkan Surat Edaran
TROTOAR.id—Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah d...
Daerah09 Mei 2021 22:18
Wakil Bupati Suaib Mansur Beri Motivasi Umat Hindu di Kecamatan Sukamaju
Trotoar.Id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri kegiatan Rapat Adat Umat Hindu, Minggu (9/5/2021), di Desa Lampuawa dan M...
Ekonomi09 Mei 2021 22:14
Caketum Kadin Ngopi Bersama Pengusaha Sulsel di Megazone
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menggelar buka puasa adam Ngopi bersama dengan pengurus Kadi...