Andi Hadi Ibrahim Sosialisasi Perda nomor 9 tahun 2016

Suriadi
Suriadi

Rabu, 14 April 2021 21:56

Andi Hadi Ibrahim Sosialisasi Perda nomor 9 tahun 2016

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 9 tahun 2016 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Hotel Dalton Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (14/4/2021).

Pada kesempatan itu, Ustad Hadi—sapaan akrabnya, mengingatkan masyarakat tentang bahaya lingkungan jika tak dikelola dengan baik. Olehnya itu, perlu perhatian seluruh elemen melakukan perhatian terhadap sektor ini.

“Poin yang saya sampaikan itu bagaimana pentingnya kita mengelola lingkungan hidup. Karena, jika tidak perhatikan maka dampaknya sangat luar biasa,” tegas Hadi.

Kemudian, sambung ketua fraksi PKS DPRD Kota Makassar ini, regulasi hadir bertujuan mengajak masyarakat perhatikan lingkungan hidup. Utamanya dalam konteks pengelolaan yang ada di sekitar.

“Lingkungan hidup itu titipan tuhan. Jadi, tidak boleh asal-asalan sebab dampaknya sangat berbahaya,” ungkapnya.

Sementara, Narasumber Kegiatan, Sudirman L Rajamuddin menjelaskan, konsep cinta tuhan itu melalui alam dan itu cara menampak dirinya ke manusia. Sehingga, mencintai alam berarti mencintai tuhan dan sebaliknya.

“Alam ini ciptaan tuhan. Itu berdasarkan filsuf islam Ibnu Al Arabi. Menyianyiakan alam berarti menyianyiakan tuhan,” beber Sudirman.

Selain itu, Sudirman mengatakan kitab suci Alquran juga menyinggung soal alam. Dimana, Allah meminta manusia menjadi khalifah namun ditentang oleh malaikat yang lainnya.

“Tapi Allah tahu semua yang kita tidak ketahui. Karena, pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...