Kapolda Sulsel Sambut 1 SSK Personel Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua

Suriadi
Suriadi

Jumat, 16 April 2021 16:48

Kapolda Sulsel Sambut 1 SSK Personel Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua

TROTOAR.id – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si. menyambut 1 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua Polres Boven Digoel, Kamis (15/4/2021).

Penyambutan personel kali ini terlihat berbeda dari yang biasanya. Penyambutan personel purna tugas BKO Polda Papua ini disambut di Masjid Nurul Qalbi Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama Kapolda Sulsel.

“Dengan kembalinya 1 SSK personel Satbrimob bko polda Papua dalam keadaan sehat walafiat patut kita syukuri, sebagaimana tugas negara yang telah diemban dapat berjalan dengan lancar di wilayah hukum polda Papua Kabupaten Boven digoel”, ungkap Kapolda Sulsel dalam sambutannya.

Sebelumnya, Polda Sulsel mengirim 2 SSK Brimob BKO ke Polda Papua yakni di Kab. Boven Digoel dan Kab. Yalimo. 1 SSK personel Brimob Polda Sulsel yang bertugas di Kab. Boven Digoel, hari ini (15/4) sudah kembali ke Makassar dan 1 SSK Brimob Polda Sulsel yang bertugas di Kab. Yalimo diperpanjang untuk membantu pengamanan di Kab. Yalimo.

“Marilah kita doakan personel 1 SSK Brimob Polda Sulsel yang masih melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, kata Merdisyam.

Dalam penyambutan ini, Kapolda Sulsel juga menanda tangani prasasti TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur’an) yang telah dibangun oleh Satbrimob Polda Sulsel.

“Dalam kesempatan ini Kapolda Sulsel juga mengucapkan terimakasih kepada Dansat Brimob Polda Sulsel dan jajarannya yang telah membangun TPA ( Taman pendidikan Alquran) yang dinamakan Nurul Qalby Pa’baeng baeng”, tutup Kapolda Sulsel.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. yang juga hadir dalam kegiatan mengucapkan selamat datang kepada personel yang telah melaksanakan BKO Polda Papua.

“Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda Sulsel, bapak rektor dan rekan-rekan pejabat utama Polda Sulsel untuk Turut menyambut rekan-rekan kita yang baru saja kembali tiba dari Merauke pukul 14.00 wita dengan jumlah 100 personil dan mereka saat ini telah melaksanakan BKO di Polres Boven Digoel dalam rangka penanganan pasca pemutusan MK terkait pilkada dan tentunya Masih ada 1 SSK yang msh melaksanakan BKO Polda Papua yakni di polres Yalimo” ucap Dansat Brimob yang juga memberikan sambutan.

“Saat ini kami dari satuan Brimob Polda Sulsel baru saja menyelesaikan satu rumah taman pendidikan untuk anak-anak (TPA ) dan alhamdulillah tepat di bulan Ramadan ini Sdh rampung dan semoga dapat bermanfaat untuk anak – anak kita”, tambah Muhammad Anis.

“Ini merupakan wujud implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat, kami hadir di tanah Papua untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua. Dan juga kita membangun TPA agar bisa meningkatkan iman dan taqwa untuk anak-anak kita”, tutup Muhammad Anis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. H. Hamdan., M.M. (Rektor UIN Makassar), PJU Polda Sulsel dan PJU Satbrimob Polda Sulsel.

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...