Wahab Tahir Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Perda nomor 1 Tahun 2012

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 18 April 2021 19:13

Wahab Tahir Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Perda nomor 1 Tahun 2012

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Alquran. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pessona, Minggu (18/4).

Wahab sapaan akrabnya, regulasi yang disosialisasikan ini lebih kepada pendalaman pemahaman ke masyarakat. Apalagi, kegiatan ini bertepatan dengan ramadan dimana Alquran diturunkan.

“Kita berharap Perda Baca Tulis Alquran ini bisa melahirkan generasi rabbani. Itu materi pendalaman yang kita sampaikan ke peserta,” tukas Wahab.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Makassar ini, Perda Baca Tulis Alquran sudah waktunya untuk direvisi. Poin yang ingin ditambahkan terkait peran pemerintah untuk para hafiz Quran.

“Revisi ini, pertimbangannya yakni menyelamatkan Makassar melalui para hafiz ini,” jelasnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Arifuddin Lewa menilai, masih banyak masyarakat belum mengetahui tentang perda ini. Sehingga, perlu diadakan kegiatan penyebarluasan seperti sosialisasi Perda di DPRD.

“Semua Kecamatan, harus membuat dan memberikan ruang perkembangan tentang Baca Tulis Alquran,” ucap ustad Arle—sapaan akrabnya.

Kata Arle, jangan kegiatan Baca Tulis Alquran dikesampingkan oleh pemerintah. Utamanya, para pengajar baik yang ada di masjid-masjid maupun di Tempat Pendidikan Alquran. Pendataan ulang wajib dilakukan pemerintah.

“Revisi itu kita serahkan ke pemerintah. Tapi jika itu dilakukan harus sesuai kondisi terupdate,” ungkapnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...