Sekprov Hadiri Rapat Tim Perumus DPRD Sulsel

Fadli
Fadli

Kamis, 29 April 2021 14:05

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Rapat Tim Perumus DPRD Provinsi Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Rabu, 28 April 2021. Rapat yang ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sulsel, A Ina Kartika Sari.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Rapat Tim Perumus DPRD Provinsi Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Rabu, 28 April 2021. Rapat yang ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sulsel, A Ina Kartika Sari.

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Rapat Tim Perumus DPRD Provinsi Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Rabu, 28 April 2021. Rapat yang ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sulsel, A Ina Kartika Sari.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, menyampaikan, apa-apa saja yang membanggakan dan tidak membanggakan yang perlu dijawab, akan menjadi rangkuman dokumen LKPJ. Dan tentu potretnya adalah RPJMD.

“Dan saya yakin itu, perlu penajaman dan diselesaikan bersama. Karena ini bersifat rekomendasi, jadi harus terjawab dan harus dilaksanakan. Selain itu, harus intens melakukan pengawalan,” ujar Abdul Hayat.

Ia mengungkapkan, tugas pemerintah daerah adalah optimalisasi internal-internal terkait dengan aset. “Sebelum ke sini, tadi saya juga virtual dengan MCP KPK terkait tiga hal, yakni Perizinan, Optimalisasi Pajak Daerah, dan Manajemen Aset Daerah. Jadi saran saya adalah, jika terjadi pelambatan di lapangan, laporkan ke kami, langsung Tindak Lanjut (TL) perlambatan tersebut,” ungkapnya.

Terkait masalah para Stafsus yang dibubarkan, Abdul Hayat mengatakan, jika itu masuk dalam rekomendasi, akan dilakukan Tindak Lanjut (TL). “Kita sikapi dengan arif dan bijaksana. Dan kita tunggu saja bagaimana dari Bapak Plt Gubernur,” pungkasnya.

Sementara, dalam kesempatan itu, Ketua Tim Perumus, Fakhruddin Rangga, mengatakan, ketika pihaknya mengeluarkan rekomendasi, harus berani menerima konsekuensi untuk melakukan perbaikan.

“Jawaban yang sedikit melegakan ini adalah rekomendasi ini ketika sudah diparipurnakan, kita boleh jumpa pers untuk melempar ke publik,” ujarnya.

Ia menambahkan, rekomendasi ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan oleh pihak eksekutif. “Karena, hanya itu kekuatan dan pegangan kita untuk menyelesaikan rekomendasi ini ke Gubernur,” terangnya. (*)

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...