Dua Inovasi Luwu Utara Masuk TOP 30 KIPP Sulsel

Fadli
Fadli

Minggu, 02 Mei 2021 19:51

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansyur
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansyur

TROTOAR.ID, LUWU UTARA — Dua inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi (Dinas Pendidikan) dan Peta Baper atau Pemetaan Berbasis Partisipatif (Bappeda) berhasil masuk TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Masuknya dua inovasi Luwu Utara ini ke dalam TOP 30 KIPP Sulsel diungkap Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Luwu Utara, Muhammad Hadi, dalam sebuah pesan via aplikasi WhatsApp, Sabtu (1/5/2021), di Masamba. “Luwu Utara loloskan dua inovasi, masing-masing Rompi KPK dan Peta Baper,” sebut Hadi.

Hadi menyebutkan, dua inovator dari inovasi ini, masing-masing Suharto (Rompi KPK) dan Ikbal Cahyadi (Peta Baper), akan diundang khusus mengikuti kegiatan Coaching Inovasi, sekaligus submit proposal inovasi dalam rangka mengikuti KIPP Sinovik Tingkat Nasional. Tak hanya dua inovasi ini, ia juga menyebutkan, inovasi ANC Hipnoterapi kembali diikutkan dalam KIPP Sinovik 2021 untuk Kelompok Khusus.

“Coaching Inovasi sekaligus submit proposal sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada seluruh inovasi yang masuk TOP 30,” jelas Hadi. “ANC Hipnoterapi juga diundang ikut dalam KIPP Sinovik Kelompok Khusus, karena inovasi ini pernah tembus TOP 40 Sinovik 2018 sebagai inovasi terpuji,” sambungnya.

Tiga inovasi ini dijadwalkan mengikuti Coaching Inovasi dan Submit Proposal KIPP Sinovik di Four Points By Sheraton Makassar pada 3 Mei 2021. “Berhubung kemarin kita sudah menggelar Coaching Proposal Inovasi secara mandiri, jadi kita kembalikan ke masing-masing inovator. Tapi khusus, ANC Hipnoterapi mungkin bisa ikut coaching di Makassar,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, masuknya Rompi KPK dan Peta Baper ke dalam TOP 30 KIPP JIPP Sulsel, telah melalui serangkaian proses tahapan dan seleksi yang ketat. Mulai dari lolos 50 besar hasil seleksi administrasi, kemudian lolos 40 besar hasil seleksi presentasi dan wawancara, hingga TOP 30 hasil seleksi tahapan verifikasi lapangan. (LH)

Penulis : Lh

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...