Banyak “Kenangan” Pemerintah di Jalan Poros Pattalassang–Parangloe saat Hujan Turun, Ibu-ibu: Bisa Bikin Keguguran

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 19 Mei 2021 16:26

Potret jalanan berlubang di Poros Pattallassang—Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Potret jalanan berlubang di Poros Pattallassang—Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

TROTOAR.id, Gowa – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, berlubang. Terlebih saat musim hujan, lubang-lubang di tengah jalan itu akan terisi dengan air sehingga ada banyak genangan, yang biasa disebut “Kenangan” oleh anak kekinian.

Jalur yang paling rusak dan paling dirasakan efek sampingnya saat dilewati adalah ruas jalan poros Kecamatan Pattallassang — Parangloe, Kabupaten Gowa.

“Kalau ibu-ibu lewat apalagi naik motor bisa-bisa bikin keguguran,” kata seorang ibu-ibu di sekitar jalan poros itu, Ecce’, Rabu, 18 Mei 2021.

Disinyalir jalan tersebut rusak akibat faktor cuaca, juga dipicu oleh kendaraan truk tambang yang kerap melintas.

Sebagaimana diketahui bahwa jalan poros ini adalah kewenangan penganggaran Pemerintah Provinsi Sulsel, bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Belum cetak Dokumen Pelaksanaan Anggaran parsial, kita serba khawatir untuk bekerja,” kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) UPT Pemeliharaan Jalan Wilayah IV Dinas PUTR Sulsel, Iskandar. (Lutf)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...