BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Desa Pincara

Suriadi
Suriadi

Jumat, 21 Mei 2021 10:03

BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Desa Pincara

Trotoar.id, Luwu Utara — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara merespon dengan cepat kejadian bencana tanah longsor di beberapa titik jalan poros Masamba – Rampi, tepatnya di Dusun Saluseba Desa Pincara Kecamatan Masamba, dengan menyalurkan bantuan logistik, Kamis (20/5/2021) kemarin.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, menyebutkan, ada 7 kk (21 jiwa) yang mendapat bantuan logistik tersebut untuk meringankan beban korban terdampak bencana. “Hasil assesmen tim kami di lapangan, TRC PB BPBD, ada 7 kk atau 21 jiwa yang mendapat bantuan logistik,” sebut Muslim Muhtar.

Ia mengatakan, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Sekdes Pincara untuk selanjutnya diserahkan ke korban pengungsi. “Bantuan logistik kebutuhan dasar ini kita serahkan ke pak Sekdes untuk didistribusikan ke korban pengungsi,” jelasnya.

Adapun hasil asesmen TRC PB BPBD di lapangan, ada tujuh KK yang mendirikan satu tenda darurat di lokasi pinggir jalan jalur Pincara – Saluseba. Tujuh kepala keluarga tersebut terdiri atas Juhardi (4 jiwa), Kanini (2), Jumain (4), Mancung (3), Saharuddin (4), Zaenal (3), dan Rame (1). Nama yang disebut terakhir adalah lansia berusia 72 tahun. (LH)

Penulis : Ras

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...