Setelah Digusur NA, Kandang PSM Makassar Ternyata Jadi Lokasi Pertambangan Ilegal

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 24 Mei 2021 18:27

Kondisi Stadion Mattoanging usai dibongkar.
Kondisi Stadion Mattoanging usai dibongkar.

TROTOAR, MAKASSAR—Betapa ironisnya, pasca pembongkaran stadion Mattoanging mengalami berbagai polemik hingga menelan korban jiwa.

Diketahui, stadion tersebut digusur oleh Gubernur (Nonaktif) Nurdin Abdullah untuk dibangun kembali, namun belum sempat dibangun Nurdin malah ditangkap KPK dalam dugaan suap dan gratifikasi proyek infastruktur jalan.

Selain proyek pembangunannya yang tak jelas kapan akan selesai, Kandang PSM Makassar ini juga dijadikan lokasi pertambangan liar oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan Mujiono menyebutkan bahwa kubangan besar dengan kedalaman kurang lebih 4 meter di dalam kawasan Stadion Mattoanging adalah lubang tambang dan tempat orang-orang  menggali untuk mengambil besi tua pondasi stadion.

“Itu bekas galian tambang liar. Ada beberapa masyarakat menambang di sana dan itu ilegal,” kata Mujiono, Senin, 24 Mei 2021.

Hujan turun dan membuat genangan dalam kubangan yang berlumpur membuat dua orang remaja yang sedang berenang di stadion itu tenggelam, Minggu (23/5) siang.

“Dipagar, ada papan bicara, dijaga, tapi anak kecil kadang ada saja caranya (untuk masuk bermain),” kata Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...