Anak Presiden Jokowi Ditemui oleh Tiga Kubu KNPI, Bersatu?

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 25 Mei 2021 21:46

saat Jokowi menggendong anak sulungnya yang berusia 27 tahun itu.
saat Jokowi menggendong anak sulungnya yang berusia 27 tahun itu.

TROTOAR—Tiga kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) silaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa, (25/5/2021).

Ketiga kubu yang hadir adalah Mustahuddin (Plt Ketua Umum) bersama sekjennya, Noer Fajirensyah (Ketua Umum) bersama sekjennya dan Abdul Aziz (Ketua Umum) bersama sekjennya.

Pertemuan yang berlangsung di ruangan kantor Wali Kota Solo ini berlangsunv hangat.

Mustahuddin yang dihubungi pasca pertemuan tersebut mengatakan ada beberapa hal strategis yang menjadi pembahasan.

“Saat ini kita di kepemudaan (KNPI) kan lagi berbenah dimana akan menghadapi bonus demografi, jadi kita mau bagaimana pemuda di Indonesia bisa menyambut itu.” ujar Mustah kepada ideatimes.id, Selasa, (25/5).

Dari pertemuan ini, kata Musta, dengan adanya Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo tentu ini menjadi representatif pemuda menjawab masa depan.

“Gagasan dan ide cemerlang beliau ini untuk membangun kepemudaan sangat penting di KNPI. Nah itu saya maksud bonus demografi harus disambut pemuda dengan siap.” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang menerima kunjungan ini mengucapkan terima kasih kepada tiga kubu KNPI.

“Luar biasa, sudah berkenan ke Solo untuk bertemu, utamanya Ketua Umum dan Sekjen beserta kepengurusan KNPI yang bersepakat untuk menjaga bersatunya KNPI dalam membangun kepemudaan di negeri tercinta.” ucap Gibran.

Ia menilai, kebersamaan ini harus terus terjaga mengingat kedepan akan ada bonus demografi menyambut pemuda.

“Apalagi kedepan kita ini akan menghadapi bonus demografi, ini tantangan dan peluang bagi bangsa dan negara kita, utamanya peningkatan sumber daya manusia, kita harus terus merawat keberagaman dan harus terus merajut kebersamaan dan persatuan khususnya dikalangan kepemudaan.” tutup Gibran.

Untuk diketahui, saat ini empat kubu KNPI sedang mencoba untuk melakukan kongres bersama. (Al/Ltf)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...
News25 Juni 2021 14:58
85 Anggota DPRD Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
Trotoar,id, Makassar -- 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menghadiri kegiatan Bimbingan teknis tentang, pengelolaan keuangan paj...
Politik25 Juni 2021 13:49
Awal Juli, Tiga Daerah Gelar Musda
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan memerintahkan selu...