Kadis Kominfo Sinjai: Hindari Berita Hoax!!!

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 25 Mei 2021 19:55

Kadis Kominfo Sinjai.
Kadis Kominfo Sinjai.

TROTOAR, SINJAI — Sinjai – Di era yang serba modern seperti saat ini, semua informasi sangat mudah diperoleh melalui media sosial (medsos) seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Instagram. Namun selaku pengguna media sosial agar lebih teliti dan bijak, agar terhindar dari berita bohong (hoax)

Olehnya itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai Tamzil Binawan meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di zaman modern sekarang ini semua informasi dapat diakses lebih cepat dan lebih mudah melalui medsos, namun kita harus teliti dan berhati hati atas informasi tersebut, tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” katanya.

Dirinya mengajak semua pihak agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Jangan terpancing dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, kerena selain tidak jelas dapat merugikan masyarakat banyak.

Tamzil saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (25/5/21) berharap apabila menerima suatu berita jangan langsung dicerna, namun terlebih dahulu mencari tahu apakah berita tersebut benar atau tidak.

“Jangankan masyarakat umum, dari kalangan pegawai pun biasanya bila ada suatu berita langsung di share ke lain. Jadi saya harapkan janganlah dilakukan itu, harus kita teliti dulu, kasian orang yang diberitakan tersebut, jadi intinya jangan ikut men-share sebelum berita itu betul-betul akurat,” katanya.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini juga mengharapkan agar pemberitaan yang disajikan melalui media massa yang ada agar berimbang dan bisa dipertanggungjawabkan, begitupun di Medsos.  

Diskominfo terus memantau setiap berita yang ada dimasyarakat. “Jika ada berita yang dinilai perlu dilakukan konfirmasi, biasanya kami langsung menghubungi instansi atau orang yang bersangkutan,” tutupnya. (Ihsan/Iccang)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...