Pusat Peradaban Islam Sulsel LP2M UIN Alauddin Sosialisasi Penguatan Indikator Green Campus

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 27 Mei 2021 02:06

Pusat Peradaban Islam Sulsel LP2M UIN Alauddin Sosialisasi Penguatan Indikator Green Campus

TROTOAR, MAKASSAR—Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar mengadakan sosialisasi penguatan Indikator Green Campus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warkop Thosil, Jalan Tun Abdul Razak, Hertasning, Selasa (25/05/2021).

Kepala Pusat Peradaban Islam Sulsel LP2M UIN Alauddin Makassar Dr Supardin M Ag mengatakan tujuan dari sosialisasi untuk mewujudkan Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar, satu diantaranya mewujudkan Kampus Asri.

“Sosialisasi ini penguatan indikator dalam mewujudkan Pancacita Rektor. Yang kita inginkan nantinya para petugas bagaimana memahami tupoksinya, setelah memahami mereka laksanakan tanpa perlu menunggu komando dari atasannya,” katanya. 

Sejalan dengan itu, Kepala LP2M UIN Alauddin Prof Ramli dalam materinya menyampaikan beberapa Indikator  dalam mewujudkan Pancacita Rektor UIN Alauddin.

“Salah satu kebijakan manajemen air atau upaya hemat air, pemanfaatan kertas, pemanfaatan listrik, kemudian selanjutnya adanya penghijauan. Terpeliharanya kebersihan,” jelasnya.

“Terciptanya Kampus tanpa rokok dan bebas polusi. Terselenggaranya pendidikan lingkungan bagi mahasiswa. Adanya keterlibatan seluruh civitas akademika dalam kepedulian tidak mengotori lingkungan. Kesadaran dalam keselamatan kerja dan tanggap bencana,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PT ARCO Rahmat Hidayat S E dalam mendukung Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar dalam penyampaiannya melakukan penguatan komunikasi serta tugas dan fungsi (Tupoksi) para Cleaning Service.

“Penguatan komunikasi dan pemahaman tupoksi karena tanpa tupoksi ini pemahaman mereka tidak akan terealisasi hasil kualitas yang akan dilakukan di area tertentu,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia berharap pentingnya komunikasi integrasi Internal PT Arco dengan manajemen UIN Alauddin Makassar  perlu dibangun.

“Karena sebesar apapun kami kerjakan ketika tidak ada support dari internal Arco maupun manajemen UIN Alauddin maka kualitas yang diharapkan pun tidak akan terpenuhi sinergitas yang dibangun PT Arco dengan manajemen UIN Alauddin itu sangat dibutuhkan,” tutupnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...