Pakai Baju Adat, Jajaran Pemkab Bantaeng Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Suriadi
Suriadi

Selasa, 01 Juni 2021 19:18

Pakai Baju Adat, Jajaran Pemkab Bantaeng Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Trotoar.id, Bantaeng –— Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri upacara hari lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Ruang Pola Pemkab Bantaeng. Upacara yang digelar virtual itu juga dihadiri oleh pimpinan OPD, dan pimpinan Forkompimda Bantaeng.

Hadir pula, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin dan Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah. Semua peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat mereka masing-masing.

Melalui akun fanpage resminya, Ilham Azikin menyatakan makna hari lahir Pancasila. Dia menyebut, Pancasila itu menyatukan dari segala keberagaman yang ada di Indonesia.

“Pancasila itu menyatukan. Selamat hari lahir Pancasila,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, para pimpinan OPD di Bantaeng mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanat pimpinan upacara, Jokowi mengajak masyarakat menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...