Disdukcapil Sinjai Dikunjungi Disdukcapil Polman, Ini Tujuannya

Awal Nur
Awal Nur

Kamis, 03 Juni 2021 15:03

Kunjungan Disdukcapil Polman ke Disdukcapil Sinjai.
Kunjungan Disdukcapil Polman ke Disdukcapil Sinjai.

TROTOAR, MAKASSAR—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai kembali menerima kunjungan atau studi banding dari daerah lain guna melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Sinjai. 

Kali ini datang dari Disdukcapil Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat, pada Kamis (03/6/21).

Kunjungan ini dipimpin Kepala Bidang Pemanfaatan Data Pelayanan Disdukcapil Polman,  Hj. A. Tri Jumiati dan diterima langsung oleh Kadisdukcapil Sinjai Akmal di Ruang Kerjanya.

Tri Jumiati mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai selain untuk menjalin silaturahmi,  juga untuk berbagi informasi terkait pelayan yang diterapkan oleh Disdukcapil Sinjai. 

“Kami kesini untuk melihat bagaimana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya pelayanan online, Kartu Indonesia Anak (KIA) beserta dokumen lainnya sehingga ini bisa menjadi referensi untuk diterapkan di Polman,” jelasnya. 

Dari hasil pengamatannya,  kata dia,  pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Sinjai saat ini patut diapresiasi dan sedikit lebih maju sehingga pihaknya akan mengadopsi apa menjadi kelebihan di Disdukcapil Sinjai. 

Sementara itu, Kadisdukcapil Sinjai Akmal, menyambut baik kunjungan Disdukcapil Polman di instansi yang dipimpinnya. 

“Kami atas nama Pemkab Sinjai menyampaikan terima kasih, karena teman-teman dari Polman telah menjadikan Disdukcapil Sinjai sebagai tempat untuk melakukan studi banding,” katanya. 

Dalam kunjungannya pihaknya telah berbagi trik dalam rangka mencapai pelayanan kependudukan yang lebih baik lagi.

Akmal menambahkan bahwa sebagai pelayan jangan hanya fokus pada pelayanan yang dihadapi tetapi juga melihat undang-undang yang ada dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...