Naoemi Octarina Tutup Rakerda PKK Sulsel Tahun 2021

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 04 Juni 2021 12:15

Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel Tahun 2021, yang diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis malam, 3 Juni 2021.
Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel Tahun 2021, yang diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis malam, 3 Juni 2021.

Trotoar.id, Makassar — Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel Tahun 2021, yang diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis malam, 3 Juni 2021.

Dalam acara ini, dilakukan penyerahan hasil rumusan Rakerda PKK dan pengumuman lomba stand pameran.

Dalam sambutannya, Naoemi menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja para pengurus PKK atas waktu, tenaga, dan pikiran, agar kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. Ia berharap, PKK bisa memainkan peran sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan keluarga.

“Ada banyak masalah yang dihadapi masyarakat kita, yang butuh perhatian serius. Seperti stunting, anak putus sekolah, hingga masalah kemiskinan,” kata Naoemi.

Selaku Pelaksana Tugas Ketua PKK Sulsel, Naoemi berpesan agar Ketua PKK Kabupaten Kota bersama-sama membangun komitmen dan dedikasi tinggi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi di daerahnya masing-masing. PKK Kabupaten Kota bisa melahirkan inovasi sebagai motor penggerak keluarga.

“Yang paling utama dan harus menjadi perhatian bersama adalah bagaimana pola asuh anak dan remaja. Apalagi zaman digital, sekolah online, dimana mereka bisa mengakses semuanya. Semoga Ketua PKK Kabupaten Kota ada inovasi mengatasi anak-anak yang sudah ketergantungan gadget,” pesan Naoemi.

Adapun para pemenang lomba stand pameran, masing-masing Kabupaten Bone (Juara I), Enrekang (Juara II), dan Sinjai (Juara III). Kemudian, Kota Palopo (Harapan I), Kabupaten Gowa (Harapan II), dan Luwu Utara (Harapan III).

Sekedar informasi, Rakerda PKK Tahun 2021 ini menghasilkan delapan rekomendasi. Antara lain, pengadaan buku pedoman hasil rakerda tetap dicetak, penggunaan papan nama bagi seluruh pengurus sampai ke tingkat desa kelurahan, penyeragaman data, tindaklanjut SIM PKK dimana Sekretaris PKK akan diberangkatkan ke DKI Jakarta dalam rangka studi tiru, dengan catatan jika Ketua PKK Sulsel menyetujui.

Selanjutnya, struktur organisasi yang mengacu pada hasil rekomendasi Rakerda, pelaksanaan lomba program PKK masih mengacu pada tahun sebelumnya dan lomba di tingkat nasional, program unggulan PKK, dan PKK Remaja sebagai pilot project lahirnya embrio PKK di masa mendatang. (*)

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...