Pemkot Makassar Raih Kategori Layak Anak Tingkat Madya Dari Kemen PPPA RI

Fadli
Fadli

Kamis, 29 Juli 2021 14:39

Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.
Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Trotoar.id, Makassar ,~ Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Penghargaan diserahkan kepada pemerintah kota secara virtual di kediaman pribadi Wali kota. Kamis 29/7/2021 untuk kategori tingkat Madya, dimana pemerintah kota Makassar dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua Stake holders anak di daerahnya.

Sekretaris PPPA Kota Makassar Syahniar menjelaskan Kota Makassar berhasil meraih kategori KLA tingkat madya berdasarkan penilaian 5 kategori untuk Kota layak anak.

“Jadi ada lima kategori penilaian yaitu Pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak; Pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; Pemenuhan hak anak atas kesehatan kesejahteraan; Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan Perlindungan khusus anak,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi torehan prestasi yang diterima PPPA Kota Makassar.

“Dengan adanya penghargaan kategori Madya untuk kota Makassar, anak anak dikota Makassar ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan semakin dekat dengan anak,” tandasnya.(*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...