Pemkot Makassar Raih Kategori Layak Anak Tingkat Madya Dari Kemen PPPA RI

Fadli
Fadli

Kamis, 29 Juli 2021 14:39

Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.
Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Trotoar.id, Makassar ,~ Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Penghargaan diserahkan kepada pemerintah kota secara virtual di kediaman pribadi Wali kota. Kamis 29/7/2021 untuk kategori tingkat Madya, dimana pemerintah kota Makassar dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua Stake holders anak di daerahnya.

Sekretaris PPPA Kota Makassar Syahniar menjelaskan Kota Makassar berhasil meraih kategori KLA tingkat madya berdasarkan penilaian 5 kategori untuk Kota layak anak.

“Jadi ada lima kategori penilaian yaitu Pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak; Pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; Pemenuhan hak anak atas kesehatan kesejahteraan; Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan Perlindungan khusus anak,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi torehan prestasi yang diterima PPPA Kota Makassar.

“Dengan adanya penghargaan kategori Madya untuk kota Makassar, anak anak dikota Makassar ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan semakin dekat dengan anak,” tandasnya.(*)

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
News25 September 2021 17:39
DPP Golkar Beri Bantuan Hukum Untuk Azis Syamsuddin
Trotoar.id, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil langkah-langkah terkait penangkapan Azis Syamsuddin yang dilakukan oleh Komisi Pembe...
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...
Metro25 September 2021 16:08
1.191 Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Terhadap Penurunan Level PPKM di Luwu Utara
Trotoar.id, Luwu Utara --- Hasil assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap perkembangan situasi COVID-19 di Luwu Utara dari level 3 turun men...
News25 September 2021 16:04
RMS: Bimtek Nasdem Bantu Putaran Ekonomi di Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mapasessu menyebutkan kegiatan Partai Nasdem yan...