Danny Tutup THM D’Liquid Milik Anggota DPRD Sulsel

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 07 Juni 2021 19:34

THM D'Liquid yang terletak di Lantai 3 Hotel Claro Makassar. Foto ini diambil dari sebuah video pada Minggu (6/6) dinihari. / Istimewa.
THM D'Liquid yang terletak di Lantai 3 Hotel Claro Makassar. Foto ini diambil dari sebuah video pada Minggu (6/6) dinihari. / Istimewa.

TROTOAR, MAKASSAR—Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan tegas menutup tempat hiburan malam D’Liquid Makassar, yang terletak di Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar.

Penutupan tersebut melalui Surat Keputusan bernomor : 505/418/DPMPTSP/VI/2021, Senin, (07/6/2021), tentang Penutupan Fasilitas D’Liquid Claro Makassar PT Makassar Phinisi Seaside Hotel.

Penutupan ini berdasarkan hasil berita acara pemeriksaan cepat pelanggaran jam operasional usaha pada hari Rabu (02/6/2021).

Pelanggaran tersebut yaitu melanggar surat edaran Wali Kota Nomor 443.01/254/S.Edar/Kesbangpol/V/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi Covid-19 tanggal 31 Mei di Kota Makassar.

“Bahwa dalam hal penerapan dan pelaksanaan izin usaha yang dimaksud telah melakukan kegiatan usaha yang bertentangan atau tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan,” bunyi surat tersebut.

Diketahui D’Liquid adalah salah satu tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar yang cukup besar dan berada di lantai tiga Hotel Claro.

D’Liquid juga dikenal sebagai salah satu THM yang sering mendatangkan band atau penyanyi top tanah air seperti Ari Lasso, Padi dan Rizky Febian.

Ini adalah bentuk ketegasan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, yang tak segan-segan menutup klub malam yang melanggar aturan demi menyelamatkan masyarakat Makassar.

Sebagaimana diketahui, THM D’Liquid adalah milik dari salah seorang politisi Partai NasDem yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andre Prasetyo Tanta. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...